Integrasikan Jalan Perumahan untuk Jalan Umum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Integrasikan Jalan Perumahan untuk Jalan Umum

Integrasikan Jalan Perumahan untuk Jalan Umum

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Juli 2017 | 14.00.00

KLARI, RAKA - Banyaknya perumahan di wilayah Klari dan sekitarnya membuat jumlah penduduk Klari terus meningkat. Mobilitas penduduknya juga semakin tinggi. Alhasil kemacetan di jalan-jalan protokol pun tidak bisa dihindarkan, tanpa terkecuali di Jalan Raya Kosambi.

Solusi untuk meminimalkan kemacetan harus perlu adanya jalan baru untuk aktivitas warga. Adapun yang memungkinkan dibukanya jalan baru adalah menghubungkan akses jalan dari satu perumahan-keperumahan lain. "Kita tahu, perumahan dari Kosambi sampai ke arah Telagasari itu cukup banyak dan satu sama lain sebenarnya bisa dihubugkan. Maka jalan perumahan bisa dijadikan jalan umum," kara Anggota DPRD Karawang H Asep Dasuki kepada Radar Karawang, Selasa (11/7).
Dia menyampaikan, perumahan-perumahan yang ada seharusnya terintegrasi, sehingga fasilitas jalan yang ada bisa dibuka untu akses umum. Dengan demikian bisa menjadi salah satu solusi untuk memecahkan kepadatan kendaraan. "Itu juga yang disampaikan warga saat saya melakukan reses," katanya.
Sementara ini, jalan - jalan diperumahan hanya digunakan untuk warga perumahan saja. Oleh karenanya untuk bisa memastikan bisa dilakukannya pembangunan secara terintergrasi. "Untuk perumahan yang ada harus duduk bareng membahasnya. Kemudian bagi perumahan-perumahan yang baru site plannya harus terhubung jalannya dengan perum lain," ujarnya.
Untuk akses utama Kosambi - Telagasari juga sebenarnya masih ada sekitar 50 persen lagi yang. Kondisinya rusak. Itu juga menjadi fokus perhatian warga menyoroti kinerja pemerintahan. Sebagai wakil rakyat dia mengaku akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat itu. "Kami akan dorong agar pembangunan infrastruktur jalan Kosambi - Telagasari bsa tuntas," ucapnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, pengelolaan sampahnya juga harus baik. Karena semakin banyaknya perumahan, limbah rumah tangganya juga semakin banyak. Dengan demikian para pengurus sampai tingkatan RT, termasuk pengembangnya harus menyiapkan TPSS. "Pengelolaan limbah rumah tangganya harus baik juga. Tidak asal-asalan," ujarnya.
Sementara warga Desa Blendung, Raihanah (27), menyampaikan potensi yang dimiliki tiap daerah memang harus dikembangkan. Seperti adanya wacara diintegrasikan jalan perumahan untuk jalan umum. "Memang program pemerintah itu harus sejalan dengan program swasta. Atau para investor," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template