Hari Kedua MPLS SMANTIKA Lebih Seru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Kedua MPLS SMANTIKA Lebih Seru

Hari Kedua MPLS SMANTIKA Lebih Seru

Written By Mang Raka on Rabu, 19 Juli 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Beragam keceriaan dan keseruan para siswa baru SMAN 3 Karawang (SMANTIKA) dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di hari kedua semakin meriah dan menyenangkan. Selain, banyaknya materi yang berunsur pengetahuan dalam menambah wawasan. Berbagai acara yang dikemas di kegiatan tersebut, mampu menghilangkan rasa kejenuhan. Tidak hanya itu, para siswa baru disetiap gugus tersebut dihiasi dengan beragam yel-yel seru dan lucu. Hal itu menjadikan aksi keseruan seakan tidak ada habisnya yang disuguhkan para panitia MPLS disekolah tersebut.
"Saat pertama kali ditunjuk sebagai ketua Gugus 3, memang saya akui rasa gemeteran dan tidak menyangka terpilih sebagai ketua regu itu, mampu menjadikan rasa malu saat tampil di depan itu seakan mulai sirna. Memang dalam pemilihan ketua regu itu ditunjuk oleh kakak penanggung jawab di gugus 3 dengan nama Kamojing, senang sekali jadi banyak pengalaman baru saat ikut MPLS di sekolah ini," terang Fahmi Gabrian, siswa baru SMAN 3 Karawang, ketua Gugus 3 Kamojing, kepada Radar Karawang, Selasa (18/7).
Fahmi siswa lulusan MTs Darusalam, Kabupaten Subang ini melanjutkan, meski di hari pertama dalam ajang kegiatan MPLS di sekolah barunya masih dalam suasana kaku dan malu, tapi tidak dengan saat ini. Hal tersebut mulai mencair di saat kebersamaan yang berjarak cepat mampu dimanfaatkan dengan baik. "Aku terpaksa harus bisa bersosial dan komunikatif. Apalagi menjadi seorang ketua di regu gugusan. Sudah pasti bukan hanya beban yang diemban. Tapi juga, harus mampu berinteraksi dengan baik antar sesama teman baru di sekolah ini, terutama dengan kakak kelas dikepanitian," ujarnya.
Bahkan, kata dia, kondisi saat ini dirasakan lebih baik dari sebelumnya. Keinginan bisa belajar public speaking (berbicara didepan publik) mulai didapatkannya. Sehingga, dia berharap, dengan proses awal seperti ini dapat menjadikan momentum dalam mencapai cita-citanya dimasa yang akan datang. "Aku pengen sekali jadi ustad, itu cita-cita ku. Maka aku memang sangat butuh sekali belajar bicara di depan orang banyak, dan ini kesempatan bagus saat ditunjuk menjadi ketua gugus," ucapnya.
Hal senada disampaikan, Tubagus Chandra, Ketua OSIS SMAN 3 Karawang, kondisi siswa baru saat menjalani kegiatan MPLS SMAN 3 Karawang, di hari kedua berjalan lebih efektif dan lacar. Meski di hari pertama, ditemukan beragam kendala agar suasana kondusif saat berlangsungnya kegiatan tersebut. "Alhamdulilah di hari kedua berjalan lancar, walaupun di hari pertama sangat kewalahan juga. Tapi para siswa baru juga sekarang lebih komunikatif. Mereka lebih rileks ditambah adanya game dan berbagai kegiatan yang memang dikemas dalam mencairkan suasana kaku menjadi seru," katanya.
Dia menambahkan, diharapkan para siswa baru SMAN 3 Karawang di tahun ini, bisa dengan cepat beradaptasi dilingkungan sekolah. Tidak hanya itu, para siswa tersebut dapat terus ditumbuhkan budaya dilingkungan sekolah yang memang dari dulu wajib untuk diterapkan. "Mereka sekarang sudah mulai beradaptasi. Mudah-mudahan kedepannya, selain mereka aktif diberbagai ekskul yang berjumlah kurang lebih 26 ekskul disekolah ini, bisa menjadikan prestasi siswa disekolah ini terus meningkat. Intinya sih, lebih diharapkan lebih mengenal lingkungan dan kultur sekolah saja," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template