Hanura Mulai Ragu Dukung Dedi Mulyadi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hanura Mulai Ragu Dukung Dedi Mulyadi

Hanura Mulai Ragu Dukung Dedi Mulyadi

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Juli 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Ketua DPD Golkar Jabar yang juga menjabat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi belum tentu mendapat dukungan dari Partai Hanura dalam Pilgub Jabar 2018. Pasalnya, Partai Hanura mulai gamang. Padahal sebelumnya komunikasi politik antara Partai Golkar dengan Hanura terbilang intens.
Bahkan, kedua partai sama-sama tergabung dalam Poros Jabar yang diharapkan sebagai embrio lahirnya koalisi antara Golkar dan Hanura untuk mengusung Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Kegamangan itu ditunjukkan Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta R Priyatna Kusuma, yang menyatakan, partainya belum tentu memberikan dukungan kepada Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar. Partainya masih menunggu keputusan DPP untuk rekomendasi itu. "Partai Hanura belum melakukan komitmen apapun soal Pilgub Jabar. Kalau pun beberapa waktu sempat tergabung dalam Poros Jabar, konteksnya bukan untuk pesta demokrasi. Akan tetapi wadah untuk menyamakan persepsi bagaimana membangun Jabar ke depan," ungkap Priyatna, kepada sejumlah awak media.
Dia pun menyangkal, sikap politik Partai Hanura seperti itu terkait dengan persoalan di internal partainya, sehingga berakhir ditunjuknya mantan Bupati Garut Aceng Fikri menjadi Plt Ketua DPD Hanura Jabar. Bahkan Aceng berpeluang untuk maju dalam bursa bakal calon Gubernur Jawa Barat. Padahal, sebelumnya sebanyak 27 DPC Partai Hanura se-Jabar sempat deklarasi mendukung Dedi Mulyadi guna menjadi Cagub Jabar di Pilgub 2018, di sela-sela Rakor II 2017 DPD Partai Hanura Jabar di Hotel Savoy Homan, Bandung, pada 21 April 2017 lalu.
Pada saat itu, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat masih dijabat Fitrun R Fitriansyah menyatakan, dengan adanya dukungan tersebut, peluang koalisi antara Partai Hanura dengan Partai Golkar sangat terbuka mengingat keduanya memiliki kursi di DPRD Jawa Barat. Menurut dia, jika terbentuk koalisi, Fitrun memastikan ini perkara yang mudah karena secara pribadi dirinya dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memiliki kedekatan.
Terkait dengan Pilkada Purwakarta, R Priyatna Kusuma mengaku partainya cukup sadar diri dengan kekuatan yang hanya empat kursi di DPRD. Artinya, dia tidak memaksakan untuk memasang figur pada posisi bakal calon bupati. Cukup partainya mengusung di posisi bakal calon wakil bupati. "Tapi kalau memungkinkan untuk mengusung di bakal calon bupati, kenapa tidak,'' ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template