Gurame Mang Kabayan, Bikin Klepek-klepek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gurame Mang Kabayan, Bikin Klepek-klepek

Gurame Mang Kabayan, Bikin Klepek-klepek

Written By Mang Raka on Sabtu, 15 Juli 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Ada yang enggak suka makan ikan? Coba aja datang ke rumah makan Mang Kabayan di Jalan Surotokunto No 217, Adiarsa Timur, Karawang Timur. Dipastikan bikin ketagihan.
Karya (27) buktinya. Lelaki yang mengaku sangat tidak suka ikan itu, awalnya tidak berniat sama sekali untuk menyantap ikan-ikanan. Setelah membuka buku menu, tiba-tiba kepincut dengan salah satu menu Mang Kabayan. Yaitu ikan gurame asam manis. Setelah memesan, tidak lama kemudian pesanannya sudah siap di meja makan. Santapan pertama...Mmmm...membuatnya aneh. Karena baru kali ini, dia begitu menikmati ikan. "Saya jujur bukan orang yang suka makan ikan. Saya juga aneh kalau tiba-tiba saya pengen makan ikan gurame. Selain dari tampilan, rasapun sangat luar biasa. Pedas dan manisnya berpadu dengan pas. Dan saya juga sangat menikmati sajian yang diberikan Mang Kabayan," tuturnya kepada Radar Karawang usai makan gurame, Jumat (14/7) kemarin.
Manajer Operasional Rumah Makan Mang Kabayan Sardiatmo menyampaikan, rumah makan Mang Kabayan merupakan salah satu rumah makan yang tidak muda lagi. Bermula dari namanya Kang Kabayan pada tahun 1996, lambat laun seiring waktu pada tahun 2004 berubah nama menjadi Mang Kabayan. "Mang kabayan itu kepanjangannya, Mangrupikeun Kabanggaan Ngutamikeun Pelayanan," terangnya.
Rumah makan Kang Kabayan saat ini sudah ada sekitar 12 cabang yang tersebar di pulau Jawa, yang berpusatkan di wilayah Cibubur Bogor. Nama Kang Kabayan berada dibawah naungan PT Sumber Pangan Lestari yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya. "Di Karawang ini merupakan rumah makan yang ke 12, dan terbesar diantara yang lainnya. Luasnya sementara 2500 meter persegi," terangnya.
Adapun makanan yang disajikan, diantaranya appetizer (tahu isi Mang Kabayan) kangkung kriuk dan otak otak. ada juga ikan diantaranya, ikan gurame, ikan asin dan ikan bandeng, lalu bermacam cumi, kerang, sop, sambal, udang, pepes, ayam dan daging, nasi dan mie, lalu sayuran dan tumis. Dan berbagai minuman aneka juice, soft drink dan desert (buah-buahan). "Menu andalan kita gurame, karena merupakan makanan favorit," terangnya.
Dirinya berharap, dibukanya rumah makan Mang Kabayan khas Sunda ini, bisa menjadi pilihan warga Karawang untuk bisa menikmati makanan-makanan, dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. "Harapan saya rumah makan Mang Kabayan bisa diterima masyarakat Karawang. Alhamdulillah di Jababeka selalau ramai, menjadi salah satu tempat kunjungan yang selalu ramai," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template