Gampang-gampang Susah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gampang-gampang Susah

Gampang-gampang Susah

Written By Mang Raka on Rabu, 19 Juli 2017 | 15.30.00

- Mencari Teman di Sekolah Baru

KARAWANG, RAKA - Mencari teman baru yang bisa sejalan dan seiring, gampang-gampang susah. Hal itu yang bakal dialami oleh siswa baru SMAN 3 Karawang (SMANTIKA), saat mengikuti Masa Pengelanal Lingkungan Sekolah (MPLS). Sejumlah siswa, memiliki beberapa kriteria dalam mencari teman.
Siswi baru SMAN 3 Karawang, Fajriani Maulida Pertiwi misalnya, dalam memilih pertemanan dengan para siswa baru disekolah yang saat ini ditempatinya, sudah pasti memiliki standarisasi dalam menjalin pertemanan yang baik. Hal tersebut agar dalam bergaul dilingkungan sekolah dapat berbuah hasil positif dalam prestasi di sekolah. "Pasti ada untuk mencari teman. Kalau aku sendiri mencari teman itu, yang pertama orangnya harus baik tidak aneh-aneh, sedikit pendiam, dan terutama cerdas. Jadi biar bisa terus memicu semangat belajar aku nanti saat menjalani sekolah di sini," terang Fajriani, siswi baru dari SMPN 1 Telukjambe Timur, kepada Radar Karawang, di aula  SMAN 3 Karawang, saat jam istirahat kegiatan MPLS hari kedua.
Fajriani, siswi manis bertubuh mungil itu, melanjutkan, kalau dalam memilih teman baik, memang dianjurkan memiliki standarisasi pertemanan. Karena dengan adanya syarat dan ketentuan tersebut. Maka hal itu dapat menjadikan acuan dalam bergaul yang ideal. "Apalagi, jika teman baik yang nanti aku dapatkan itu bagus juga dalam bidang pendidikan agamanya, setidaknya itu bisa menjadi orang yang akan terus mengingatkan aku dalam menjalani rutinitas sebagai pelajar muslim yang ideal," jelasnya.
Dia menambahkan, kemeriahan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 3 Karawang, di hari kedua. Bukan hanya, keseruan saja yang didapatkan, akan tetapi dapat menjadi sebuah momentum perkenalan dengan para siswa baru dan para siswa di kelas atas. "Hari kedua MPLS di sekolah baru ku, sudah ada beberapa teman baru yang aku merasa nyaman. Jadi proses MPLS itu bisa menjadi sebuah ajang perkenalan dengan teman baru," katanya.
Hal senada disampaikan, Salma Nazmi, siswa baru SMAN 3 Karawang, menuturkan, interaktif para siswa baru di lingkungan sekolah barunya sangat hangat. Terbukti dengan senang para siswa baru saat melakoni rutinitas proses MPLS yang berlangsung selama 3 hari lamanya kedepan. "Seru sekali, semua siswa baru yang ada di sekolah ini, ternyata ramah-ramah. Mudah sekali berteman di sekolah baru, tidak ada yang sulit. Apalagi kakak kelasnya, yang ada di OSIS, mereka baik-baik, aku seneng sekolah di sini dan juga bangga banget," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template