Dua Kali SMAN 5 Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Kali SMAN 5 Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi

Dua Kali SMAN 5 Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Juli 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Kebiasaan serta kesadaran siswa SMAN 5 Karawang dalam menumbuhkan budaya lingkungan sekolah bersih, membuahkan hasil yang menakjubkan. Hal itu mampu dibuktikan dengan keberhasilan sekolah tersebut di tahun ini dengan kembali mempertahankan peraih Anugrah Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat untuk kedua kalinya, selama 2 tahun berturut-turut.
"Untuk di tahun ini juga, sekolah SMAN 5 Karawang kembali lagi mendapat anugerah penghargaan Adiwiyata ditingkat provinsi di tahun ini. Jadi selama 2 tahun sekolah kami mampu mempertahankan penghargaan sebagai sekolah peduli lingkungan sehat ditingkat provinsi. Makanya, kami optimis bisa meraih ditingkat nasional, sesuai dengan harapan Bupati Karawang, agar sekolah SMAN 5 Karawang bisa meraih penghargaan Adiwiyata ditingkat nasional nanti," terang Drs. Agus Setiawan. M.Pd, Kepala SMAN 5 Karawang, kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya, Kamis (20/7).
Memang berbagai upaya kedisiplinan dalam pembentukan karakter dan suasana religius dilingkungan sekolah tersebut. Telah digulirkan selama ini, sebagai aktifitas tambahan di lingkungan sekolah. Sehingga dengan adanya berbagai program religius serta program kedisiplinan dan menumbuhkan budaya bersih dilingkungan sekolah, dapat menjadi bukti dari visi sekolah ini. "Kami juga mencoba terus berupaya untuk menumbuhkan kultur yang ada di sekolah ini, seperti sopan, santun, sapa, senyum  bisa terus ditumbuhkan disetiap siswa. Selain itu, berbagai kegiatan dibidang keagamaan pun ikut andil dalam pembentukan karakter disekolah ini,"  katanya.
Bahkan, lanjut dia, kebiasaan akan membuang sampah pada tempatnya tersebut, diharapkan mampu terapkan dilingkungan sekitar sekolahnya. Sehingga, budaya lingkungan bersih dan sehat bisa diikuti para warga serta pemerintah setempat yang berada dekat dilingkungan sekolah ini. "Keterlibatan dengan masayrakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan itu, sebagai bentuk edukasi yang meski dilakukan para siswa. Maka itu, biasa diadakan bakti sosial para siswa, agar dapat mampu ditiru warga sekitarnya," ucapnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template