Dua Begal Tewas di Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dua Begal Tewas di Cilamaya

Dua Begal Tewas di Cilamaya

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 12.00.00

-Kepergok Mendorong Motor Milik Pegawai Desa Sukamulya

CILAMAYA KULON, RAKA - Apes. Dua orang begal yang kerap beraksi di Dusun Puloluntas dan jalanan Pertamina, Desa Sukamulya, Kecamatan Cilamaya Kulon, sejak dua bulan terakhir berakhir tragis. Setelah aksinya mencuri motor milik pegawai Desa Sukamulya gagal, karena kendaraan jenis matik itu tidak bisa dinyalakan, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (23/7) kemarin.
Tidak mau usahanya gagal, mereka memutuskan mendorong motor tersebut. Sialnya, kejahatan yang mereka lakukan kali ini justru diketahui oleh warga. Lalu diteriaki maling. Mendengar itu, massa dari berbagai penjuru berdatangan lalu berhasil menangkap mereka. Bogem mentah secara bertubi-tubi menghantam sekujur tubuh begal yang sudah berkali-kali beraksi ini. Dan akhirnya mereka tewas di lokasi kejadian.
Warga Sukamulya, Fodil (30) mengatakan, wilayah Dusun Puloluntas dan jalanan Pertamina EP di Desa Sukamulya, Kecamatan Cilamaya Kulon, tergolong zona merah. Aksi pembegalan sejak bulan puasa kerap terjadi. Alhasil, korban kejahatan begal bukan kali ini saja terjadi. Apalagi pelaku seringkali membegal dengan menggunakan senjata tajam dan melukai korban di tengah jalanan yang gelap.
Minggu pagi, sebut Fodil, kekesalan masyarakat memuncak saat mendengar teriakan maling dari seorang warga, sesaat setelah dua penjahat itu diam-diam membawa sepeda motor Honda Beat T 6971 MI milik Carwan, pegawai Desa Sukamulya. Sialnya, motor tersebut tidak bisa dinyalakan karena diduga kehabisan bensin, atau karena faktor lain. Akhirnya pelaku langsung tertangkap dan dipukuli oleh masyarakat yang berhamburan keluar rumah. "Ini sampai kedua pelaku meregang nyawa di tempat," ujar anggota BPD Sukamulya ini kepada Radar Karawang.
Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan membenarkan ada dua orang pelaku curanmor tertangkap massa, lalu dihakimi hingga tewas di tempat kejadian di Dusun Puloluntas RT 05 RW 02, Desa Sukamulya, Kecamatan Cilamaya Kulon. Korban diketahui bernama Carwan Bin Lailan (50), yang juga warga Dusun Puloluntas RT 05 RW 02, Desa Sukamulya, yang sehari-hari bekerja sebagai aparat desa.
Kronologisnya sebut Dadang, dua pelaku tengah membawa motor Honda Beat milik korban, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh saksi bernama Darkam dan Warsad, yang melihat ada satu orang sedang mendorong sepeda motor. Saat akan menghidupkan mesin motor, kendaraan tersebut tidak bisa menyala. Sejurus kemudian, Darkam dan Warsad berteriak maling dan akhirnya kedua pelaku tertangkap oleh massa. "Diteriaki maling karena membawa motor milik pegawai desa. Spontan saja langsung ditangkap dan dihakimi sampai meninggal dunia dua-duanya," ujarnya.
Dadang menambahkan, atas kejadian tersebut, pihaknya langsung mengamankan barang bukti dan kedua jenazah dibawa ke RSUD Karawang untuk dilakukan visum. Usut punya usut, pelaku teridentifikasi disebut-sebut merupakan warga Dusun Wagirsari RT 07 RW 03, Desa Pasirukem, bernama Nanang Ilham (29). Sementara satunya lagi adalah Tarsa warga Krajan Barat RT 03 RW 04, Desa Manggungjaya. "Pelaku langsung dibawa ke RSUD dan terdeteksi identitasnya yang tak lain adalah warga tetangga Desa Sukamulya, yaitu Pasirukem," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Mantap....biar begal2 takut ga ngebegal di wlyah cilamaya kulon..sip lah

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template