Dor! Pencuri Motor Ditembak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dor! Pencuri Motor Ditembak

Dor! Pencuri Motor Ditembak

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 12.30.00

- Berusaha Melarikan Diri saat Mau Ditangkap

PURWAKARTA,RAKA - Satu dari dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki oleh petugas Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta. Pasalnya, pelaku mencoba kabur saat akan ditangkap petugas di Kampung Cipicung Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta. Kedua pelaku berinisial A (25) warga Bekasi Barat, serta D (22) warga Purwakarta. Dari keduanya petugas kepolisian berhasil menyita barang bukti sebanyak 7 unit sepeda motor berbagai merk.
Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agtha Buwana, mengatakan, para pelaku terpaksa dilumpuhkan karena ketika akan ditangkap melawan petugas dengan melarikan diri. Kasus pencurian bermotor ini dapat terungkap dengan cepat atas laporan salah satu korban yaitu Nafis Ahmad Firdaus, warga Kampung Krajan Purwakarta. Saat itu Nafis melaporkan pencurian kendaraan miliknya yang tengah diparkirkan di halaman rumahnya. Polisi melakukan penyelidikan, dalam waktu singkat kasus pencurian tersebut dapat diungkap dengan cepat dan mengarah kepada dua pelaku. "Para pelaku yang tengah bersembunyi di rumah temannya di Kampung Cipicung Tegalmunjul, saat akan diciduk mereka melarikan diri, sehingga akhirnya dilumpuhkan dengan cara ditembak pada bagian kakinya," tutur AKP Agtha, akhir pekan lalu.
Agtha mengatakan, kedua pelaku kerap melakukan aksi di sekitar perkotaan pada waktu siang hari. Dalam kurun waktu satu bulan mereka telah beraksi di 10 tempat kejadian perkara di Purwakarta. Adapun modus operandi yang dilakukan yaitu dengan berpura pura meminjam kendaraan kemudian kunci kontak kendaraanya diduplikatkan. Ketika korban-korban yang pernah dipinjam kendaraanya lengah, kemudian kendaraan dibawa kabur oleh pelaku.
Sementara menurut pengakuan pelaku A, ia terpaksa melakukan aksi itu untuk menuhi kebutuhan sehari-hari serta mengobati anaknya yang menderita kelainan jantung. Karena tidak memiliki pekerjaan, ia mengaku terpaksa melakukan aksi pencurian. "Dari keduanya polisi menyita 7 unit kendaraan, kunci kontak serta STNK. Kedua tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman 5 tahun penjara," pungkas AKP Agtha. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template