Disporaparbud Cari Pemuda Pelopor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Disporaparbud Cari Pemuda Pelopor

Disporaparbud Cari Pemuda Pelopor

Written By Mang Raka on Rabu, 05 Juli 2017 | 13.00.00

- Seleksi Dibuka Hingga 6 Juli

PURWAKARTA,RAKA - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Kepemudaannya, menggelar pemilihan pemuda pelopor tingkat kabupaten. Kegiatan itu dalam rangka menumbuhkan semangat kepeloporan generasi muda.
Seleksi atau pemilihan pemuda pelopor tersebut dimulai sejak tanggal 3 sampai dengan 6 Juli 2017 dengan tahapan seleksi administrasi, pisikotest, wawancara dan visitasi lapangan. Ada 5 bidang kepeloporan yang dilombakan, yakni bidang pendidikan, bidang sosial, budaya, pariwisata, bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, bidang pangan dan bidang inovasi teknologi. "Pemuda pelopor adalah generasi muda berusia antara 16 sampai dengan 30 tahun yang memiliki gagasan, genuine dan mengimplementasikannya di tengah-tengah masyarakat. Kami berharap dengan adanya seleksi ini akan muncul para pemuda pelopor yang mampu memecahkan pelbagai masalah terkait dengan penguatan nation and character building dan mengatasi masalah kepemudaan lainnya," tutur Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq.
Arif menambahkan bahwa para pemuda Purwakarta dalam beberapa seleksi tingkat propinsi dalam beberapa tahun sebelumnya pernah meraih juara tingkat nasional.
"Besar harapan kita semua, pemuda tampil sebagai garda terdepan untuk memberikan kontribusi yang efektif, kreatif dan inovatif bagi masyarakat dan bangsanya," tandas Arif di sela-sela seleksi administrasi pemuda pelopor.
Sementara itu, Ade Sunarya, salah satu mantan pemuda pelopor tahun 2007 yang turut serta sebagai juri dalam tim seleksi pemuda pelopor tahun 2017 mengungkapkan, bahwa pemilihan pemuda pelopor ini sangat penting, guna memberikan apresiasi atas kepeloporan para pemuda dan mendorong generasi muda agar berani berkreasi dan berwirausaha.
"Saya harap para pemuda Purwakarta lebih kreatif dan inovatif, dan memilih menjadi pengusaha dibandingkan pegawai. Semangat ini harus kita tumbuhkan menjadi kesadaran yang masif di kalangan generasi muda," tutur pengusaha benih yang mampu memproduksi 500 ton benih per musim.
Hal senada dengan Ade, Rosma Derisma, pemilik Sanggar Tari Campaka Ligar, mendorong para pemuda dan pemudi Purwakarta mampu menjadi pelopor di berbagai bidang yang bermanfaat bagi masyarakat. "Saya dukung program bidang kepemudaan dalam menumbuhkan kesadaran pemuda berkontribusi terhadap masyarakat dan bangsanya," tutur mantan pemuda pelopor tahun 2011 yang diamini rekannya, Andri Purwanugraha. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template