Diduga Ada Balon Bupati Terlibat Korupsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Diduga Ada Balon Bupati Terlibat Korupsi

Diduga Ada Balon Bupati Terlibat Korupsi

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Sejumlah partai politik diperingtkan untuk berhati-hati dan lebih selektif dalam merekomendasikan bakal calon kepala daerah, jelang pemilihan Bupati Purwakarta 2018. Hal ini disampaikan, Koordinator Komunitas Peduli Purwakarta (KPP), Munawar Kholil, di temui sejumlah awak media, Rabu (19/7).
“Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) tahun 2016, beberapa birokrasi yang saat ini digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pilkada Purwakarta terindikasi melakukan tindak pidana korupsi," ujar Kholil.
Meski tidak merinci siapa saja yang terindikasi korupsi, Kholil melanjutkan, pilkada telah mejadikan parpol sebagai ‘corong’ bagi sekelompok orang yang mencoba mengadu keberuntungan dalam suksesi kepala daerah. "Tanpa disertai penyaringan bakal calon kepala daerah yang benar-benar selektif. Oriantasi partai saat ini tidak lagi berperan melahirkan calon pemimpin yang berkualitas, tetapi bagaimana partai merekrut orang-orang bermodal, bahkan tanpa melihat darimana modal itu berasal," tuturnya.
Lagi-lagi, kondisi tersebut makin diperparah oleh hajatan pilkada yang begitu mahal, sehingga berdampak pada terbentuknya perilaku politik masyarakat atau massa pendukung menjadi pribadi yang komersial. "Dampaknya, pilihan politik masyarakat tidak lagi diikat oleh moralitas dan tanggung jawab, tetapi lebih didasari oleh jasa atau hutang budi sebagai agen pemenangan pilkada. Tentunya situasi politik seperti ini tidak membawa kedewasaan berpolitik bagi masyarakat," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template