Desa Diminta Optimalkan Anggaran Pembangun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Diminta Optimalkan Anggaran Pembangun

Desa Diminta Optimalkan Anggaran Pembangun

Written By Mang Raka on Rabu, 05 Juli 2017 | 13.30.00

KLARI, RAKA - Tidak ada alasan untuk tidak membangun. Apalagi dengan alasan minimnya anggaran. Karenanya pemerintahan desa diminta supaya bisa lebih mengoptimalkan pembangunan dengan anggaran yang ada. Ini menjadi hal mutlak terlebih jika mengacu bahwa 'ruhnya' pembangunan disuatu daerah ada di desa.

Anggota DPRD Karawang yang juga politisi Partai Hanura H Ardiansyah, mengatakan itu Selasa (4/7). Dia menilai untuk mencapai hasil optimal makan pembangunan itu harus dikawal. "Kami kawal pembangunan yang tidak tersentuh oleh anggaran yang masuk desa. Maka desa seharusnya bisa mengoptimalkan pembangunan dengan anggaran yang ada," kata H Ardi.
Terutama, tambah Ardi, jalan-jalan poros desa yang menjadi central pembangunan ekonomi warga. Karena memang jalan poros desa itu snagat penting bagi warga diperkampungan. Adapun agar jalan tersebut bisa lebih tahan lama, sebelumnya harus dibangun terlebih dahulu turapnya atau tembok penahan tanahnya. Agar kondisi tanah tidak bergeser dan cepat rusak meski jalannya sudah diperbaiki. "Memang jalan-jalan poros yang bisa digarap oleh pemda. Itu masuk skala prioritas. Kami sudah membahasnya di banggar," katanya.
Dia juga menyampaikan, meski infrastruktur jalan bukan satu-satunya faktor penunjang peningkatan perekonomian karawang. Tetapi dengan baiknya kondisi infrastruktur jalan berbagai potensi akan bisa dikembangkan. Mulai dari faktor pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. "Makanya kami diparlemen serius untuk penuntasan pembangunan inftastruktur jalan," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template