Crosser Cilik Uji Nyali - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Crosser Cilik Uji Nyali

Crosser Cilik Uji Nyali

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 12.30.00

- Adu Cepat dengan Crosser Dewasa

PLERED,RAKA - Bertempat sirkuit Bintang Timbul, Desa Batu Tumpang, Kecamatan Tegalwaru, ratusan pembalap motor cross grass track dari berbagai daerah unjuk gigi saling beradu cepat dalam kejuaraan itu. Kegiatan balap tersebut dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus dan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (29-30/7). Dalam ajang ini, ada satu crosser cilik yang berusia 10 tahun, Rizki Gumilar, bersaing dengan crosser dewasa.
Ketua Panitia H. Agung Nugraha mengatakan, ada sekitar 280 peserta yang bertanding untuk memperebutkan gelar juara. "Tidak hanya warga lokal Plered dan Purwakarta saja tetapi ada juga dari luar kabupaten seperti Bandung dan Cimahi dan Cianjur. Intinya dari kejuaraan ini adalah silaturahmi dan menjungjung tinggi sportivitas," kata H. Agung.
H Agung mengungkapkan, digelarnya kejuaraan ini, sebagai upaya menggali bakat peserta pemuda serta untuk menampung para pencinta motor cross yang sering menjelajah alam. "Ini murni inisiatif pecinta balap motor cross. Kita dibantu Pak Apep dari karang taruna untuk pelaksanaannya. Kita berharap dengan adanya ajang balap ini, para pemuda mempunyai hobi dapat disalurkan dalam kegiatan yang positif ini," ujarnya.
Ia mengungkapkan, kejuaraan ini bukan kali pertama digelar. Pasalnya, hampir setiap tahun pihaknya selalu menggelar ajang tersebut. Untuk pendaftaran pun, kata ia, cukup terjangkau yaitu Rp 250 untuk masing-masing kelas. Dalam lomba ini, panitia menyediakan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan dengan total keseluruhan mencapai Rp 20 juta. "Hampir setiap tahun, untuk balap sendiri kita bagi beberapa kelas. Uang hasil dari kejuaran ini biasanya kita salurkan untuk pembangunan masjid yang berada di wilayah ini," ujarnya.
Uniknya, dalam kejuaraan ini tidak hanya didominasi kaum dewasa saja, tetapi anak-anak usia dini pun turut ambil bagian dalam ajang tahunan itu. Seperti salah satu peserta bernama Rizki Gumilar yang berusia 10 tahun. Anak pasangan Aang dan Yati, warga Kampung Sawit Kaler, Desa Sadar Karya, Kecamatan Darangdan ini merupakan peserta termuda dalam kejuaraan itu. Siswa yang masih duduk dibangku sekolah dasar kelas 5 itu, tak canggung unjuk kebolehan beradu dengan pembalap lain. Ia mengikuti kelas jenis motor bebek. "Sangat senang sekali ikut balap ini selain menyalurkan hobi saya ingin mencari pengalaman. Dari pada kebut-kebutan di jalan menggangu ketertiban umum mending ikut balapan disini,'' terangnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template