Ciampel Target Juara Posyandu Tingkat Kabupaten - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ciampel Target Juara Posyandu Tingkat Kabupaten

Ciampel Target Juara Posyandu Tingkat Kabupaten

Written By Mang Raka on Rabu, 19 Juli 2017 | 14.00.00

CIAMPEL, RAKA - Kepala Puskemas Ciampel Asep Sunarya menargetkan Posyandu binaannya menjadi juara pertama pada lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pencapaian target tersebut.

"Posyandu Cempaka 2 yang ada di Kampung Udug-udug Desa Mulyasejati itu yang akan mewakili Kecamatan Ciampel pada lomba Posyandu tingkat Kabupaten," kata Asep kepada Radar Karawang, Selasa (18/7).
Pihaknya menargetkan Posyandu tersebut mennjadi Posyandu yang terbaik di tingkat Kabupaten, sehingga bisa terus mengikuti tingkat Provinsi bahkan nasional. Pasalnya pada tahun 2014 lalu, salah satu Posyandu di Desa Ciampel, mengikuti lomba tingkat nasional. Hal itu bisa sukses dikarenakan adanya dukungan salah satu perusahaan swasta di karawang untuk bisa membantu segala kebutuhan Posyandu. "Waktu itu saya belum disini (Jadi Kepala Puskesmas Ciampel), makanya tahun ini kami juga akan berupaya seuat tenaga untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.
Hal senada disampaikan Camat Ciampel Agus Sugiono, segala hal-hal yang berkaitan dengan suksesnya Posyandu Ciampel menjadi Posyandu terbaik di Karawang sedang dipersiapkan. Mulai dari administratif, sampai hal-hal lain yang menunjang agar tim penilai bisa merasa puas dengan Posyandu yang mewakili Kecamatan Ciampel tersebut.
"Hari ini mulai kerja. Besok saya dan tim dari Puskesmas juga akan mengecek kelapangan," ucapnya.
Sekdes Mulyasejati, Atik Julitasari menyampaikan akan berupaya sekemampuan yang dimiliki untuk menyukseskan Posyandu di Desanya menjadi yang terbaik di Karawang. "Kami persiapkan semuanya. Kami juga terus koordinasi dengan bidan desa dan kecamatan," ujarnya.
Desa Mulyasejati juga dicanangkan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB). Termasuk akan menindaklanjuti program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sejahtera (P2WKSS) sebagai tindaklanjut dari perlombaan Posyandu. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template