Camat Cikampek Buru Pendatang Ilegal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Cikampek Buru Pendatang Ilegal

Camat Cikampek Buru Pendatang Ilegal

Written By Mang Raka on Senin, 10 Juli 2017 | 16.00.00

-Cari Uang di Karawang, Bayar Pajak ke Daerah Asal

CIKAMPEK, RAKA - Bagi Anda yang baru datang ke Kabupaten Karawang dan berniat mencari kerja, wajib mengurus administrasi kependudukan. Jika tidak, jangan harap bisa hidup tenang.
Pasalnya, Camat Cikampek Syueb menginstruksikan agar menyisir dan mendata pendatang yang akan mencari rezeki di wilayah kekuasaannya. Karena banyak dari mereka mencari rezeki di Kota Lumbung Padi, tapi tidak memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah. "Sebanyak apapun gaji mereka, tetap saja pajak mereka dipotong ke daerah asal. Rugi dong," katanya kepada Radar Karawang.
Syueb bahkan menyarankan, jika mereka tidak mau mengurus administrasi kependudukan. Gaji yang mereka terima harus disesuaikan dengan daerah asal, meski bekerja di Karawang. "Saya yakin walaupun para pendatang kerja di Karawang, tapi gaji mereka disesuaikan dengan UMK di daerah asal, pasti mereka sendiri akan berpikir ulang untuk datang ke Karawang," ungkapnya.
Jika pemerintah berani membuat aturan seperti itu, dirinya meyakini tidak akan ada lagi sejumlah pendatang yang terus berdatangan ke Kabupaten Karawang. Jangan sampai, kata Syueb, Karawang hanya sebatas tempat mencari kerja, tapi kontribusi dari mereka nihil.  "Jadi kalau pemerintah menerapkan kebijakan seperti itu, saya yakin semua rata dan mau bekerja di daerahnya sendiri. Dan itu bisa menjadi motivasi bagi setiap daerah masing-masing, tinggal membuat peraturannya saja berani atau tidak," tuturnya.
Dia mengira semakin banyaknya para pendatang ke Karawang, yaitu dilihat dari UMK para pekerja lebih tinggi dibandingkan dengan daerah mereja. Sehingga itu bisa memancing keinginan masyarakat luar untuk tinggal dan menetap mencari kerja di Karawang. "Pilihannya itu saja jika ingin membangun Karawang. Jangan sampai kita sebagai warga Karawang tidak memanfaatkan kondisi tersebut dengan sebaik mungkin. Mereka akan lebih kaya, dan kita mungkin bisa lebih rendah dari mereka nantinya," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template