Calon PPK dan PPS Minim Pengalaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Calon PPK dan PPS Minim Pengalaman

Calon PPK dan PPS Minim Pengalaman

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Para calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Purwakarta 2018, jumlahnya mencapai sebanyak 661 yang baru akan direkrut, dianggap kurang jam terbang atau minim pengalaman.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, Deni Ahmad Haidar mengatakan, salah satu alasan kenapa anggota PPK dan PPS minim pengalaman, mayoritas calon anggota PPK dan PPS wajib orang baru, sehingga bisa dipastikan mereka minim pengalaman dan pengetahuan teknis mengenai pemilu. "Calon anggota PPK dan PPS harus orang baru atau tidak boleh menjabat jabatan serupa selama dua periode berturut-turut," tuturnya, kepada sejumlah awak media belum lama ini.
Hanya 15 persen kuota untuk calon anggota PPK dan PPS yang merupakan orang-orang lama, selebihnya adalah orang baru. "Sekitar 15 persen dari total calon anggota PPK dan PPS Purwakarta pernah menjabat pada pos serupa dalam satu periode. Selebihnya, merupakan orang baru yang harus digembleng melalui bimbingan teknis," terang Deni.
Menurut Deni, secara adhoc anggota PPK dan PPS Pilgub serta Pilkada Purwakarta ini ditarget sudah terbentuk pada Oktober 2017. Mereka yang lolos dituntut bekerja secara profesional dan netral dalam setiap tahapan Pilgub Jabar dan Pilkada Purwakarta 2018. "Adapun jumlah anggota PPK yang bekerja di tingkat kecamatan sebanyak 85 orang (17 kecamatan) dan anggota PPS sebanyak 576 orang (192 desa dan kelurahan). Serta tenaga IT sebanyak lima orang," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template