Bungursari Bangun Miniatur Pendopo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bungursari Bangun Miniatur Pendopo

Bungursari Bangun Miniatur Pendopo

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Juli 2017 | 13.00.00

-Mau Diresmikan Bupati Dedi

PURWAKARTA,RAKA - Warga Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, meminta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meresmikan pendopo sekaligus memberikan nama balai tempat musyawarah warga desa tersebut sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Purwakarta.
"Ini bisa menjadi sebuah kenang-kenangan diakhir-akhir masa jabatan beliau sebagai bupati. Saya, atas nama warga meminta Kang Dedi Mulyadi bisa meresmikan pendopo sekaligus kantor desa dan PAUD yang berada di satu lokasi. Mudah-mudahan hal ini menjadi pendorong warga Bungursari untuk mendukung Kang Dedi jadi Gubernur Jabar," ujar Kepala Desa Bungursari H Castono SAg MH, Kamis (6/7).
Menurutnya, pembangunan pendopo dengan luas sekitar 110 meter persegi itu dijadwalkan bisa rampung sebelum perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017 mendatang. "Saat ini tahap awal pembangunannya sudah dimulai dengan menggunakan dana swadaya," ungkapnya.
Castono menjelaskan, bentuk bangunan pendopo di Desa Bungursari akan dibuat sama persis dengan pendopo yang ada di lingkungan Pemkab Purwakarta. "Hanya dalam segi ukuran, ini bisa dibilang miniaturnya," ujarnya, seraya berharap anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan pendopo tersebut bisa segera direaliasasikan sesuai jadwal.
Sementara, salah satu warga setempat, Sadi (39), berharap keberadaan pendopo desa bisa menjadi pusat informasi dan bisa menjadi ruang pembelajaran warga desa dalam mendukung gerak laju pembangunan desa. "Pendopo saya pikir bisa menjadi tempat warga desa berekspresi dan berpartisipasi baik secara sosial, ekonomi, budaya, pendidikan, kesehatan untuk membangun dan meningkatkan kemandirian desa," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template