Bidik Puncak Klasemen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bidik Puncak Klasemen

Bidik Puncak Klasemen

Written By Mang Raka on Senin, 10 Juli 2017 | 12.00.00

-Persika Wajib Menang di Cilegon

KARAWANG, RAKA - Selangkah lagi mimpi Persika Karawang menduduki puncak klasemen Grup 2 Liga 2 terwujud. Syaratnya, menang dalam pertandingan menghadapi Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Provinsi Banten, Senin (10/7) pukul 15.00 WIB.
Melihat selisih poin dan gol antara Persika dengan pemuncak klasemen Persita Tangerang, syarat itu mutlak tidak bisa ditawar. Jika imbang, posisi anak-anak Pendekar Cisadane-julukan Persita-tetap belum bergeser. Karena melihat regulasi Liga Indonesia, jika ada dua tim yang memiliki poin sama, maka yang dilihat adalah head to head, selisih gol, jumlah gol memasukkan, lalu undian.
Hingga pekan keenam, Persita mengoleksi 12 poin, mencetak 6 gol, 4 kali kebobolan. Sedangkan Persika baru mengoleksi 11 poin, mencetak 8 gol, dan 6 kali kemasukan. Sama-sama selisih 2 gol. Namun dari head to head, Persika mengalami kekalahan saat melawat ke Tangerang 2-0, tanggal 21 Maret lalu. Artinya Laskar Jawara wajib menang di Cilegon.
Kemenangan perdana usai libur Ramadan, seharusnya menjadi modal kuat bagi Agus Supriyanto Cs untuk memenangi pertandingan. Karena secara hitung-hitungan di atas kertas, produktivitas Cilegon United masih berada di bawah Persika. Enam kali bertanding, mereka hanya mampu mengoleksi 5 gol, dan 10 poin hasil dari tiga kali menang, satu kali seri, serta dua kali menelah kekalahan. Sedangkan Persika hanya mengalami satu kali kekalahan. Itupun di kandang lawan.
Namun, bukan berarti bisa dianggap remeh. Terutama saat mereka bermain di kandang sendiri. Pasalnya, tiga kali bermain di kandang, Cilegon United belum pernah terkalahkan. Catatan paling buruk yang mereka alami di Stadion Krakatau Steel, yaitu bermain imbang dengan Persikad Depok di laga pertama Liga 2. Ditambah hattrick kemenangan setelah berganti pelatih dari Arcan Iurie menjadi Imam Riyadi, membuat kepercayaan tim berjuluk The Vulcano itu memuncak. Terlebih dalam pertandingan terakhir, mereka menghajar Persita Tangerang 1-0. Asisten pelatih Cilegon United Tb Hidayat menyebut kemenangan atas Persita melambungkan mental para pemain. "Para pemain main percaya diri. Mereka bertekad melanjutkan sukses,” kata Hidayat.
Meski begitu, Asisten Pelatih Persika Karawang Hery Suryana menyampaikan, para pemainnya akan menampilkan penampilan terbaik. Tidak peduli bermain di kandang lawan, Laskar Jawara tetap ofensif. "Persika harus rebut poin di kandang lawan, harus menang," ujarnya kepada Radar Karawang, Minggu (9/7).
Komposisi pemain dan formasi yang akan digunakan juga tidak jauh berbeda. Di bawah mistar gawang ada Firmansyah. Barisan pertahanan dihuni Agus, Topik, Ilham, khalil Gibran, Samsudin. Gelandang masih ditempati Ivan, Rojali, Andi Rizky, Fadil, dan penyerang tunggal Ade Ivan. "Kita akan gunakan formasi 4-2-3-1," terangnya.
Ia melanjutkan, persiapan menghadapi Cilegon sudah maksimal. Tinggal bagaimana aplikasi strategi di lapangan hijau. "Kita inginkan Persika berada di puncak klasemen, hal itu butuh dukungan semuanya baik suporter dan doa masyarakat Karawang," tuturnya.
Coach Suimin mengatakan pertandingan melawan Cilegon United akan menyuguhkan permainan lebih trengginas. "Kita akan maksimalkan di pertandingan berikutnya. Kita akan bertanding secara all out," tuturnya.
Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi menyampaikan, mendorong daya dobrak Laskar Jawara, pemain kedua belas dipastikan hadir di Cilegon. Tidak tanggung, rencananya ada 10 bus. "Saya berharap bisa menang dan mencuri poin maksimal di kandang lawan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template