Bermain Impresif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bermain Impresif

Bermain Impresif

Written By Mang Raka on Selasa, 11 Juli 2017 | 16.58.00

-Kemenangan Persika Tertunda

CILEGON, RAKA - Impian pemain dan suporter Persika Karawang bisa menduduki puncak klasemen Grup 2 Liga 2, rupanya masih panjang dan berliku. Pasalnya, pada partai terakhir putaran pertama, ambisi Agus Supriyanto Cs tertahan setelah gagal menekuk tuan rumah Cilegon United, di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Provinsi Banten, Senin (10/7) kemarin.
Melihat permainan impresif yang ditampilkan Laskar Jawara, praktis selama 90 menit pertandingan dikuasai oleh anak-anak Karawang. Terutama pada 45 menit babak pertama. Barisan pertahanan The Vulcano terus digempur oleh trisula Rezky Ikhwan, Andi Sopyan, Ade Ivan. Pertandingan baru berjalan menit ketiga, Rezky sudah menghadiahi tendangan keras di luar kotak penalti. Namun, pejaga gawang Cilegon United TB Safrudin berhasil menepis si kulit bundar.
Kolaborasi serangan dari sisi kiri dan kanan pertahanan lawan terus dipergakan pasukan Suimin Diharja. Menit ke-11, gelandang serang haus gol bernomor punggung 8 itu  kembali mengancam gawang Cilegon United. Namun, tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.
Begitu juga pada menit ke-18, tusukan Rezky Ikhwan ke kotak penalti, berhasil dikejar Ade Ivan. Tapi sayang, tendangannya hanya mengenai angin. Bola yang mengucur deras itu tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Barisan pertahanan Cilegon United kembali direpotkan pada menit 29, saat umpan Samsudin melambung dari sisi kiri pertahanan. Lagi-lagi penyelesaian akhir kurang sempurna karena sundulan Ade Ivan masih melebar. Sampai turun minum, skor akhir tetap imbang 0-0.
Memasuki babak kedua, pola permainan tidak jauh berbeda. Skuat Suimin tetap menguasai pertandingan. Variasi serangan dilakukan dari kiri, kanan pertahanan lawan. Dan sesekali melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Agresifitas serangan para pemain Persika, justru dimanfaatkan The Vulcano. Hasilnya pun positif. Skuat asuhan Imam Riyadi mampu mencuri gol pada menit ke-52. Striker andalan Cilegon United, Jalwandi mampu memaksa Aulia Zinda memungut bola dari dalam gawangnya. Setelah memanfaatkan bola liar yang sebelumnya membentur tiang.
Tertinggal satu gol, Persika coba membalas untuk menyamakan kedudukan. Namun, serangan demi serangan yang mereka bangun tidak kunjung menemui sasaran yang tepat. Menit ke-59 misalnya, tendangan Ade Ivan yang berada empat langkah di sisi kiri gawang, berhasil ditepis Safrudin. Begitu juga tendangan spekulasi Rezky Ikhwan di menit ke-76, melambung tinggi di atas gawang. Sedangkan pada menit ke-80, harapan menyamakan kedudukan sempat muncul. Namun, sundulan Khalil Gibran masih tipis melenceng di sisi kanan gawang. Hingga peluit panjang dibunyi wasit Yudi Prasojo, skor tidak berubah 1-0.
Menanggapi hasil pertandingan, Coach Suimin mengatakan para pemainnya sudah bermain maksimal. "Sayang hasil belum maksimal. Kita akan evaluasi untuk di putaran kedua," ujarnya.
Hasil ini membuat Cilegon United menduduki posisi puncak Grup 2 dengan raihan 13 poin hasil dari tujuh pertandingan. Mereka menggeser Perserang Serang yang mengoleksi 12 poin hasil dari enam pertandingan. Persika harus menerima turun satu peringkat ke posisi empat, karena baru mengumpulkan 11 poin dari tujuh pertandingan yang dilalui. (psn/apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template