Beri Kesempatan Pemuda Berkarya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beri Kesempatan Pemuda Berkarya

Beri Kesempatan Pemuda Berkarya

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 60 pemuda Dusun Sumur Bandung Kaler, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, berstatus pelajar diberbagai lembaga pendidikan yang berbeda, tunjukan kepedulian sosial jelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di tahun ini. Tidak hanya itu, bertemakan persatuan dan kesatuan pemuda Sumur Bandung Kaler, menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini.
"Sebelum generasi pemuda yang semuanya masih berstatus pelajar di wilayah ini, diberikan kepercayaan untuk dapat memberi warna baru dalam perayaan hari kemerdekaan di tahun ini. Semua pemuda di seluruh Dusun Sumur Bandung Kaler ini, dibiasakan untuk aktif dan kompak diberbagai kegiatan keagamaan dan juga kesosialan," terang Iwan Setiawan, tokoh pemuda Dusun Sumur Bandung Kaler, kepada Radar Karawang, saat ditemui dilokasi, Sabtu (22/7).
Iwan sekaligus Ustad setempat, melanjutkan, memang antusias pemuda di wilayah ini cukup membanggakan. Hal tersebut mampu dibuktikan dengan beragam kegiatan positif mampu menyita seluruh perhatian masyarakat di wilayah ini dalam memberikan kepercayaan selama ini. "Mereka karena sudah dipercaya oleh masayrakat, jadi sekarang ini pertama kali mereka campur tangan dalam kepanitiaan acara besar, di tahun ini," katanya.
Takjubnya, cikal bakal generasi muda yang akan menjadi penerus dalam organisasi kepemudaan Taruna Karya di wilayah ini, sudah dipersiapkan sejak dini. Hal itu, kemampuan dalam menyatukan seluruh pemuda diberbagai wilayah kampung yang berbeda di dusun ini. "Luar biasanya, ini juga pertama kali, kegiatan Agustusan diadakan disatu acara disatukan, jadi 3 RT di satu dusun ini, serempak kegiatannya disatu titik tidak tercecer," ucapnya.
Walaupun, para panitia perayaan kemerdekaan terbilang muda dari tahun sebelumnya, akan tetapi, mampu memberikan warna berbeda. Sehingga, hal ini diharapkan mampu direspon positif mulai dari tingkatan desa hingga pemerintah daerah untuk melihat keaktifan pemuda yang selama ini terus dirawat dan dipertahankan. "Semoga saja, keaktifan mereka ini bisa membuka mata para pejabat setempat hingga pemerintah daerah, karena semua mampu bersatu pemudanya di wilayah ini. Apalagi, pemudanya semua berstatus pelajar mulai dari SMP hingga SMA," ujarnya.
Dia menambahkan, selain kegiatan yang direncanakan pemuda di wilayah ini, bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pemuda diberbagai kampung tersebut. Hal ini menjadi upaya dalam meningkatkan keaktifan pemuda di wilayah ini dalam bidang sosial. "Semoga dukungan masyarakat selain berbentuk penilaian, materil pun dapat disumbangsikan, dalam kelancaran kegiatan ini. Tidak hanya itu, kegiatan ini menjadi dasar dalam pembentukan kelembagaan Taruna Karya kepemudaan di wilayah ini, dan juga bisa menjadikan pemuda di sini menjadi manusia yang berakhlakul karimah," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template