Bawa Kabur Mobil Majikan, Ditangkap di Kudus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bawa Kabur Mobil Majikan, Ditangkap di Kudus

Bawa Kabur Mobil Majikan, Ditangkap di Kudus

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Jika rindu pulang ke kampung halaman sudah kebelet, tapi dompet seret. Apapun bisa dilakukan. Meski taruhannya masuk bui.

Seperti yang dilakoni Yaya (25) warga Dusun Mengarang RT 008/001, Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, ini nekat membawa kabur satu unit mobil Toyota Yaris warna putih B-8008 YP milik majikannya, saat membetulkan mobil di salah satu bengkel reparasi mobil di samping Bank Mandiri Cikampek, Minggu (16/5) kemarin. Perbuatan yang dilakukan oleh Yaya tak lain karena ingin pulang mudik ke kampung halamannya di Jepara. Namun dia tidak punya ongkos. Dan akhirnya pria yang baru diterima kerja satu hari menjadi sopir ini, nekat melakukan aksi tersebut.

Yaya mengaku perbuatannya itu memang tidak benar. Namun apa daya, kata dia, jika keinginannya ingin segera bisa pulang kampung dan bertemu keluarganya di rumah. "Baru kali ini aja, buat mudik dari lebaran belum pulang ke rumah," ujarnya saat ditanya Radar Karawang.

Laki-laki yang sudah berumah tangga dan belum memiliki anak ini bercerita, jika selama pergi ingin membahagiakan istrinya di rumah. Dan ingin membawa uang banyak ke kampung halaman. Namun nahas akibat ulahnya tersebut, dia kini terancam hukuman penjara selama 7 tahun. "Ingin bahagiain istri. Engga punya duit. Sebelumnya juga beli bensin mobil tuh saya jual dulu hape, tadinya mau dijual mobilnya," tuturnya.

Kapolsek Cikampek Kompol Doni Satria Wicaksono menerangkan, selama dua hari pelaku belum sempat menjual mobil yang dibawanya, karena berhasil ditangkap di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Atas ulah yang dilakukannya, pelaku dikenakan pasal 383 dengan hukuman penjara selama 7 tahun. "Kalau berdasarkan atas pengakuannya baru kali ini saja. Ada kemungkinan sindikat penjualan mobil. Untuk itu kami akan lakukan pengembangan selanjutnya," terangnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template