Alumni SMPN Lemahabang Nostalgia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alumni SMPN Lemahabang Nostalgia

Alumni SMPN Lemahabang Nostalgia

Written By Mang Raka on Senin, 10 Juli 2017 | 12.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Setelah berpisah selama 30 tahun kini alumni SMPN Lemahabang angkatan ke 2 tahun 1987 menggelar halal bihalal sekaligus reuni akbar di sekolah tempat dulu mereka belajar, Minggu (9/7). Sebanyak 4 kelas angkatan ke 2 SMP yang dulunya disebut SMP Villia bernostalgia membawa mereka kembali ke masa sekolah.

Ketua Panitia Alumni SMPN Lemahabang, Salim Munajat M.Pd mengatakan, setelah lulus tahun 1987, para alumni angkatan ke 2 ini baru perdana menggelar reuni akbar tahun ini. Sesuai tema pertemuan yang diangkat panitia yakni 'Merajut Nostalgia dan Kebersamaan', suasana temu kangen ini jadi ajang flash back kembali masa-masa mengenyam pendidikan di SMP selama 3 tahun.
Suasananya sebut Salim, sangat familiar. Karena kebersamaan antar alumni ini tidak dilihat seberapa alumni itu sukses, jabatan maupun usianya, tapi semuanya setara sebagai alumni yang memiliki kenangan-kenangan dan memori indah ditahun-tahun 1984 - 1987 tersebut. Semua alumni dari 4 kelas angkatan ke 2 ini disisir pendataan awalnya melalui arsip yang ada disekolah untuk melihat detail alamat para alumni, walhasil pihaknya apresiasi karena arsipnya masih terususun rapi sampai saat ini.
Bukan itu saja sambung Salim, pihaknya juga mencari data alumni melalui media sosial dan koordiantornya disetiap angkatan, akhirnya setelah menggelar rapat selama 5 kali beberapa bulan terakhir, kegiata reuni ini bisa terlaksana dan dimasing-masing kelas A sampai D hadir. "Kita sisir pendataan ke arsip sekolah untuk alamatnya, sampai media sosial da koordinator tiap klasnya, alhamdulillah yang hadir cukup banyak," ungkapnya.
Salim yang saat ini menjadi tenaga pengajar di SMAN 1 Karawang ini menambahkan, suasana sekolah dan teman-teman antara 30 tahun lalu dan saat ini jauh berbeda. Kelas 1 SMP dulu, angkatan ke 2 ini masih nebeng di SDN Kdawung, baru kemudian dikelas 2 pindah dibangunan baru SMPN Lemahabang yang saat itu jumlahnya hanya 4 kelas. Saat ini sebut salim, SMPN 1 Lemahabang sudah memiliki 34 Kelas.
Terlepas dari hal itu sambugnya, pihaknya berharap dengan bertemunya para alumni ini, selain bersua bersama rekan, juga bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan almamaternya, sebab banyak diantara para alumni ini sukses di birokrasi, teknokrat, pengusaha, politisi dan dunia pendidikan sekalipun. Ia juga menaruh harapan besar kiranya pertemuan ini bukan yang terakhir, karena pihaknya mewacanakan agenda-agenda pertemuan lanjutan setiap tahunnya, tentunya dalam suasana yang sama. "Insya Allah setelah ini kita akan rutin gelar reuni agar bisa lebih banyak lagi yang hadir," tuturnya.
Trisno Suwandi S.pd,  Perwakilan guru SMPN 1 Lemahabang mengatakan, pihaknya mengapresiasi angtkatan ke 2 SMP ini bisa menggelar kegiatan reuni, bahkan bisa dikatakan ini yang perdana yang di inisiasi alumni. Sebab, sejak berdiri ditahun 1982, alumni SMP Lemahabang ini sudah sekitar 15 ribu alumni tersebar. Setelah sekian lama, pertemuan alumni yang baru satu angkatan ini setidaknya bisa kembali bernostalgia mengenang memori masa-masa lalu dan kondisi sekolah saat ini, dimana ruang kelasnya semakin bertambah dan menjadi paforit bagi semua orangtua untuk memasukan anak-anaknya ke SMP ini.
Dulu, kenang Trisno, dirinya mendapati SK mengajar di SMPN Lemahabang masih diusia muda, sampai sekarang seorang guru tidak lupa wajah-wajah muridnya meskipun sesekali lupa namanya, ia bangga karena diantara murid-muridnya ini sudah banyak yang selevel guru-gurunya dahulu, karena selain banyak yang berkecimpung didunia pendidikan, birokrasi, politisi,pengusaha hingga lainnya.
Trisno mengatakan meskipun sudah tidak muda lagi ini, teruslah berjuang dan semangat mentrasnfer ilmu ke anak cucu, sekaigus juga menjadikan pertemuan saat ini untuk menjadi tonggak awal yang terus berkelanjutan dilakukan. "Saya bangga, saya terharu, karena dari 15 ribuan alumni, baru kali ini ada yang inisiatif menggelar reunian meskipun sudah tidak diusia muda lagi," pungkasnya. Kegiatan tersebut, selain diisi pemberian cinderamata kepada perwakilan guru SMPN 1 Lemahabang, juga digelar ramah tamah dan hiburan antar para alumni. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template