600 Siswa Ikut Tes Masuk SMK Tri Mitra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 600 Siswa Ikut Tes Masuk SMK Tri Mitra

600 Siswa Ikut Tes Masuk SMK Tri Mitra

Written By Mang Raka on Kamis, 06 Juli 2017 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - SMK Tri Mitra menjadi salah satu sekolah swasta yang pertumbuhannya sangat baik di Kabupaten Karawang. Buktinya, setiap tahun ratusan siswa SMP dan MTs berbondong-bondong mengikuti seleksi.
Seperti yang terjadi kemarin, 600 siswa SMP dan MTs yang berasal dari Purwakarta, Subang dan Karawang, mengikuti tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018 SMK Tri Mitra. "Hari ini (kemarin) mereka mengikuti tes tulis. Tujuannya untuk mengukur kemampuan peserta didik, agar dalam pembelajaran ke depan bisa lebih baik," ungkap Wakasek Kesiswaan SMK Tri Mitra Rendi Kurniawan S.Pd
Kepala SMK Tri Mitra Iwan Sumitra.,ST.,S.Kom.,MM mengatakan, tahun ini rencananya menerima 445 siswa, terdiri dari kelas plus dengan jumlah siswanya 25 orang per kelas. Dan kelas reguler dengan jumlah siswanya 34 orang per kelas. "Dan tahun ini disamping kompetensi keahlian yang ada (TKJ, TSM, TAV, AP, Perbankan), kami membuka kompetensi keahlian baru yaitu Usaha Perjalanan Wisata (UPW). Pada kompetensi ini, siswa akan belajar tentang perjalan wisata, pemandu wisata dan merencanakan membuka usaha perjalan wisata. Saya yakin seiring dengan Kabupaten Karawang menjadi kota industri dan wisata, kompetensi keahlian yang dibuka akan memiliki peluang kerja yang bagus, dan mudah-mudahan dapat mendukung program pemerintah daerah," tuturnya.
Seorang siswa dari SMPN 1 Kotabaru Muhamad Fahrezi Taufik mengatakan, dia memilih kompetensi keahlian Teknik Sepeda Motor SMK Tri Mitra, disamping dekat dengan rumah, para siswanya juga rapi. "Fasilitasnya lengkap dan yang jelas banyak kerjasama dengan industri," tuturnya.
Berbeda dengan Tati Diansyah, siswa SMPN Bungursari, dia mengaku memilih SMK Tri Mitra karena banyak kakak kelasnya yang sudah tamat di sekolah tersebut, gampang mencari kerja. "Gedungnya juga bersih, dan kebetulan orang tua sangat mendukung untuk melanjutkan ke SMK Tri Mitra," ungkapnya. (psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template