404 Calon Haji Karawang Berangkat ke Tanah Suci - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 404 Calon Haji Karawang Berangkat ke Tanah Suci

404 Calon Haji Karawang Berangkat ke Tanah Suci

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 18.36.00

KARAWANG, RAKA - Labbaika Allahumma labbaika. Labbaika la syarika laka labbaika. Innal hamda wanni'mata laka wal mulka laa syarika laka. Ucapan talbiyah yang dirindukan oleh calon jamaah haji asa Kabupaten Karawang, itu tidak lama lagi akan mereka dengarkan dan ucapkan di tanah suci Mekkah.
Terutama bagi 404 calon jamaah haji yang masuk dalam kloter 10, dipastikan akan tiba lebih dulu ke tanah suci. Pasalnya, mereka adalah gelombang pertama yang diberangkatkan dari Kota Pangkal Perjuangan dan dilepas oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Minggu (30/7) kemarin. "Alhamdulillah lancar," ungkap Kepala TU Kementerian Agama Karawang H Wirmo kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, setelah kloter 10 yang diberangkatkan menggunakan 10 bus, pihaknya akan memberangkatkan calon jamaah haji kloter 15, Selasa (1/8) sekitar pukul 07.00 WIB. "Mereka diberangkatkan setelah upacara seperti biasanya, dan dilepas pukul 07.00 WIB," ujarnya.
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Karawang H Odang Buchariana S.Ag mengatakan, sebelum menuju asrama haji di Bekasi, para jamaah akan berkumpul di area kantor Pemerintah Kabupaten Karawang sekitar satu sampai dua jam. Namun, dia tidak tahu persis apakah calon tamu Allah itu hanya transit saja di Bekasi, atau menginap. "Setelah dari pemda langsung ke embarkasi Bekasi. Keputusan apakah jamaah diinapkan atau transit saja lalu langsung terbang, tergantung PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Provinsi Jawa Barat," terangnya.
Sedangkan pesawat terbang yang akan membawa jamaah haji dari tanah air ke Mekkah, Arab Saudi, Odang mengatakan, pihaknya sudah berusaha memberikan pesawat yang terbaik. Begitu juga penginapan selama di tanah suci. "Fasilitas pesawat sudah menggunakan seat 140 Saudi Arabian Airlines yang terbaru. Kalau penginapan setiap tahun berbeda-beda, tergantung maktab," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template