30 Juli Calon Jamaah Haji Karawang Mulai Diberangkatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 30 Juli Calon Jamaah Haji Karawang Mulai Diberangkatkan

30 Juli Calon Jamaah Haji Karawang Mulai Diberangkatkan

Written By Mang Raka on Rabu, 05 Juli 2017 | 20.09.00

KARAWANG, RAKA - Jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Karawang tahun ini dipastikan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang memastikan jatah untuk Karawang tahun ini 2.178 orang.
Staf urusan Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H Hasim mengatakan, tahun ini kuota haji untuk Karawang memang bertambah. Karena itu, para calon jemaah haji harus siap jika sewaktu-waktu dikabarkan akan berangkat lebih awal. "Tahun ini kuota haji 2.178, kuotanya lebih banyak dari tahun sebelumnya," tuturnya saat dihubungi Radar Karawang di tempat kerjanya, Rabu (4/7).
Meski begitu, Hasim memastikan ada sekitar 12 calon jemaah haji batal berangkat tahun ini. Mereka katanya, ada yang sakit, ada pula yang meminta diundur pemberangkatannya menjadi tahun depan. "Batalnya calon haji (berangkat tahun ini), ada juga akibat ada pasangannya yang sakit," tuturnya.
Dia juga mengatakan, pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini akan dilakukan pada akhir bulan ini, Minggu 30 Juli 2017. Meski begitu, akan ada pertemuan dengan para jamaah dalam acara manasik haji untuk mengumumkan pembagian kelompok terbang alias kloter.
"Kita belum bisa tentukan para calon untuk siapa saja yang berangkat di kloter pertama, namun pada tanggal 16 Juli nanti kita akan umumkan, dikarenakan dari 2.178 calon jamaah haji, ada sekitar 6 orang yang belum menyelesaikan administrasi," tuturnya.
Hasim juga mengatakan, pihaknya sudah siap dengan agenda rutin tahunan itu. Selain telah menyiapkan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), juga pihaknya telah menyiapkan tim kesehatan. "Petugas dari Kementerian Agama per kloter ada 1 orang dari TPHI, 1 orang dari TPIHI. Dan 3 tenaga medis, 1 dokter 2 tenaga paramedis," tuturnya.
Dari jadwal pemberangkatan yang telah dikeluarkan Kantor Kemenag Karawang, dari 2.178 calon jamaah haji tersebut akan dibagi menjadi 6 kloter dalam dua gelombang. Pemberangkatan gelombang pertama terdiri dari Kloter 10, Kloter 15, Kloter 40 dan Kloter 41. Sementara yang tergabung dalam gelombang kedua terdiri dari Kloter 48 dan Kloter 91.
Dalam jadwal yang dirilis tersebut, Kloter 10 akan diberangkatkan pada tangal 30 Juli 2017, Kloter 15 akan diberangkatkan tangal 1 Agustus. Sementara Kloter 40 dan Kloter 41 akan diberangkatkan dalam waktu yang bersamaan, tanggal 9 Agustus 2017. Sedangkan yang masuk dalam gelombang kedua, Kloter 48 dan Kloter 91 masing-masing akan diberangkatkan pada tanggal 11 dan 25 Agustus 2017. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template