Yang Pertama di SMK Muhammadiyah Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yang Pertama di SMK Muhammadiyah Cikampek

Yang Pertama di SMK Muhammadiyah Cikampek

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Juni 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Ada yang berbeda dalam mengisi kekosongan waktu belajar para siswa di bulan suci Ramadan di tahun ini. Kali ini, beragam kreatifitas siswa di bidang keagamaan yang lebih ditonjolkan, ketimbang kreatifitas umum selama ini ditampilkan. Meski, ajang lomba pentas seni Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK Muhammadiyah Cikampek, terbilang baru pertama kali diadakan di tahun ini, namun antusias siswa begitu tinggi untuk mengikutinya.
Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cikampek periode 2016-2017, Danil Aka, menyampaikan, untuk kegiatan pentas seni PAI, merupakan perwujudan dari program class meetting yang biasa tiap usai Ujian sekolah selalu digelar dalam mengisi kekosongan waktu luang para siswa. "Kebetulan juga, pas masuk ke program class meeting, masuk bulan suci Ramadan, jadi kami kemasnya lebih ke pentas keagamaan, lomba -lomba yang diadakannya. Dan Ini merupakan baru pertama kali, program pentas seni PAI ini diadakan di sekolah ini," ujarnya, kepada Radar Karawang di sekretariat IPM SMK Muhammadiyah Cikampek, di lingkungan sekolah, Kamis (8/6).
Danil melanjutkan, aktifitas perlombaan yang lebih menitik beratkan terhadap bidang perlombaan tersebut, memang bertujuan dalam meningkatkan spiritual para pelajar di sekolah ini, dalam menumbuhkan jiwa Islamiyah di lingkungan sekolah dan di luar lingkungan sekolah. Sehingga, akhlak para siswa tersebut dapat menjadi percontohan bagi para siswa disekitarnya. "Ada lomba Adzan, Qiroat, Kaligrafi, Murotal, Cerdas Cermat dan Dakwah, semua perlombaan ini, diikuti para siswa diberbagai tingkatan kelas dan jurusan, sehingga acaranya memakan waktu selama 2 hari, dengan persiapan sebelumnya selama 1 bulan," ucapnya.
Meski demikian, dia menyampaikan, meski program lomba pentas seni PAI, di sekolahnya terbilang baru. Akan tetapi, kreatifitas siswa diberbagai bidang yang berbeda, menjadi acuannya dalam berbagai perlombaan di bidang keagamaan yang sering diadakan ditingkat kabupaten nantinya. "Nah, biasanya suka ada ditingkat kabupaten itu lomba pentas seni PAI, jadi kami sudah tidak sulit lagi menseleksi para siswa, karena  dengan kemasan class meeting dirubah," paparnya.
Dia berharap, dengan adanya berbagai program yang terdapat dikepengurusan IPM ditahun ini, tidak hanya muncul keberadaannya jelang bulan Ramadan. Akan tetapi, keberadaan tersebut,dan realiasi program akan terus digencarkannya. "Semoga, selain kami bisa terus menjalankan program IPM ditahun ini. diharapkan para siswa dapat terus ditingkatkan kerohaniannya, dan juga bisa terus ditumbuhkan jiwa budi pekertinya, sehingga tidak hanya prestasi kreasi yang didapatnya, namun bisa juga akhlak yang baik, dapat dicontoh," harapnya.
Hal senada disampaikan, Nurhayati, Ketua Bidang Perkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cikampek, baginya, memang jika berbagai kreatifitas siswa terus di pupuk dan dirawat dengan beragam ajang perlombaan dibidang keagamaan. Bukan saja, dapat banyak melahirkan para generasi muslim terpelajar di SMK ini dengan segudang prestasi. Akan tetapi, dapat menjadi sebuah upaya dalam mencetak lulusan SMK Muhammadiyah, merupakan para siswa berakhlak budi pekerti. "Ini juga, merupakan keselarasan antara program kami dengan arahan dari pembina kami, maka dari itu, semoga saja, kami bisa terus banyak mengadakan kegiatan yang lebih condong ke bidang agama, biar lebih kuat suasana religiusnya di sekolah ini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template