Waspadai Jalan Retak di Jalur Mudik Wanasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspadai Jalan Retak di Jalur Mudik Wanasari

Waspadai Jalan Retak di Jalur Mudik Wanasari

Written By Mang Raka on Senin, 19 Juni 2017 | 12.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA -  Jalur mudik jalan alternatif Syphon di Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bekasi dikeluhkan karena minim penerangan jalan umum (PJU) dan kondisi jalannya yang rusak. Padahal jalur ini merupakan jalur potensial arus mudik dari wilayah selatan yang masuk melalui Bekasi dan Bogor.

Selain kondisi jalan retak dan berlubang selepas jembatan Citarum, pemudik yang masuk melalui jalur Syphon yang menjadi perbatasan Karawang Bekasi di tuntut ekstra hati-hati. Selain jalannya banyak yang retak hampir rata-rata per 10 meter akan ditemui lubang jalan. Disamping ancaman tergelincir karena jalan yang retak pemudik juga diintai kecelakaan karena minimnya penerang jalan umum. Hal lain yang patut diwaspadai jalur ini juga rawan kejahatan.
Dedi Suhaendi (30) pemudik dari Kabupaten Ciamis  yang bekerja di Kabupaten Bekasi menyampaikan belum ada pos pemantau mudik yang mengawasi pemudik dari akses syphon tersebut. Dirinya menyayangkan masih banyak jalan yang mengalami retak dan berlubang. Dirinya berharap pemerintah daerah ini segera memperbaiki jalan retak dan berlubang sehingga bisa membuat nyaman para pemudik.
Sebagai pemudik kami ingin perjalanan kami aman dan nyaman. Jalur syphon ini merupakan jalan alternatif antar provinsi menuju Karawang Barat, memang kebanyakan mereka yang mengerti jalur ini dan biasanya mereka pekerja di beberapa kawasan bekasi dan Cikarang juga Cibitung. Untuk grup saya saja yang melintasi jalur ini sebanyak 200 orang, tandasnya.
Eman (26) Warga sekitar membenarkan jika PJU dan jalan retak belum kunjung di perbaiki, warga sekitar sudah patah arang dan bingung ke mana mengadukan perihal tersebut. Sementara beberapa warung warga yang tutup kini mulai buka karena para pemudik yang lelah banyak yang istirahat di warung-warung dipinggir jalan. Warung-warung kami juga ikut menyumbang penerang jalan. Semakin banyak warung yang berdiri makin terang jalanan ini, ucap Eman.
Sementara itu, Kepala seksi Rekayasa Lalulintas Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Tino Suparmo saat dihubungi melalui telephone selular mengatakan pihaknya menurunkan petugas untuk memperlancar pemudik menggunakan sepeda motor pada jalur rawan. Tino mengharapkan agar pemudik memperlambat kecepatan bila memang melintasi jalur rawan seperti di Syphone dan Kobak Biru. Kami sudah mengimbau kepada instansi terkait untuk memperbaiki jalan yang berlubang dan amblas supaya pemudik sepeda motor menjadi lancar hingga tujuan di kampung halaman masing-msing, pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template