Warga Margasari Tutup Paksa Hiburan Malam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Margasari Tutup Paksa Hiburan Malam

Warga Margasari Tutup Paksa Hiburan Malam

Written By Mang Raka on Jumat, 02 Juni 2017 | 17.43.00

KARAWANG, RAKA - Satpol PP harus bergerak cepat menutup tempat hiburan malam yang tetap buka pada bulan Ramadan. Pasalnya, masyarakat sudah mulai gerah dengan aktivitas penuh maksiat tersebut.
Lihat saja yang dilakukan oleh warga Margasari, Kecamatan Karawang Timur, mereka menutup paksa empat tempat hiburan malam karena merasa terganggu dengan bisingnya suara musik, yang bersumber dari tempat hiburan tersebut. "Suara musik yang terdengar sangat bising. Itu berlangsung setiap malam, bahkan bisa sampai dini hari," kata Kinoy, seorang warga setempat, Kamis (1/6) kemarin.
Ia mengatakan, warga Desa Margasari, merasa resah beroperasinya tempat hiburan malam di daerah mereka selama bulan suci Ramadan. Tempat hiburan malam itu juga menyajikan berbagai jenis minuman beralkohol, buka sepanjang malam hingga dini hari, meski pada bulan Ramadan. "Tempat hiburan malam itu buka sepanjang malam hingga dini hari. Tentunya warga resah, apalagi terdengar suara bising dari tempat itu," katanya.
Alhasil, warga berinisiatif untuk melakukan penutupan paksa empat titik tempat hiburan malam di daerahnya itu. Aksi tersebut dikawal secara langsung jajaran aparat kepolisian setempat. Warga melakukan aksi penutupan tempat hiburan malam sendiri, karena sama sekali tidak ada tindakan riil dari Pemerintah Kabupaten Karawang, terhadap pengelola tempat hiburan malam yang nakal. Kinoy mendesak agar pemkab turun tangan dengan menindak tempat hiburan malam yang nakal. Apalagi tempat hiburan malam di jalan baru yang ditutup paksa warga itu diduga tidak mengantongi izin.
Malam sebelumnya ratusan massa Front Pembeli Islam (FPI) juga melakukan pawai Ramadan keliling wilayah Karawang kota. Kurang lebih 120 orang anggota menggunakan kendaraan sepeda motor berkumpul di halaman Masjid Al Jihad. Sebelum kegiatan pawai Ramadan, Kabag Ops bersama Kasat Intel telah memberikan himbauan kamtibmas kepada ustad Nuh dan Ustad Nana selaku pimpinan pawai, dimana dalam pelaksanaan pawai agar tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tetap menjaga ketertiban masyarakat lainnya. "Jika menemukan adanya pelanggaran jam operasional tempat hiburan malam, kami meminta agar pimpinan pawai melaporkan langsung ke Satpol PP, selaku penegak Perda yang memiliki kewenangan untuk memberikan tindakan," ujar Kasat Intel AKP Rezky Kurniawan.
Atas himbauan tersebut, Ustad Nuh dan Ustad Nana selaku pimpinan pawai sepakat untuk tidak melakukan sweeping, namun mereka akan tetap memantau pelaksanaan jam operasional yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang sesuai dengan surat edaran yang berlaku.
Pelaksanaan pawai Ramadan dimulai dari halaman Masjid Al Jihad lanjut melintasi Mega M, Jalan Raya Tuparev, Jalan Raya Galuh mas, Jalan Raya Interchange Karawang Barat dan kembali ke halaman parkir Masjid Al Jihad. (psn/pj/hm)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template