Warga Lima Desa Rencana Tutup Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Lima Desa Rencana Tutup Jalan

Warga Lima Desa Rencana Tutup Jalan

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Juni 2017 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Warga lima desa di Kecamatan Tegalwaru, Jumat (2/6) menggelar aksi proten. Mereka berencana akan menutup jalan yang menjadi akses mobilitas kendaraan PT Atlasindo Utama jika tuntutan mereka agar jalan di wilayah mereka tidak dilakukan perbaikan. Warga lima desa itu masing-masing Desa Kutamaneuh, Kuta langgeng, Cintalanggeng, Cinta wargi dan Cintalaksana.

Desakan warga agar PT. Atlasindo Utama, perusahaan yang bergerak di bidang tambang itu memenuhi bisa memenuhi janji agar jalan dilakukan perbaikan berupa pengecoran yang diharapkan oleh warga diperbaiki dengan tehnis yang profesional tanpa mesti menggunakan teknis manual. Sebelumnya memang pernah ada kumpulan dengan pembahasan hal yang sama perihal kapan jalan akan diperbaiki oleh perusahaan itu dengan di fasilitasi oleh Muspika Kecamatan Tegalwaru.
Bahkan kesepakatan tertulis pun di buat secara tripartit. Namun hingga saat ini pengerjaan yang sudah dilaksanakan belum merepresentasikan keseluruhan yang yang rusak akibat mobilisasi kendaraan perusahaan tambang tersebut. Hingga pada akhirnya warga sepakat akan melakukan aksi yang akan di gelar hari ini (3/6).
Perwakilan warga, Agung (35) juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lodaya jejaring Kecamatan Tegalwaru, menyampaikan jika perusahaan tambang itu hanya mengeluarkan janji - janji saja namun pada kenyataannya hingga kini jalan yang di gunakan oleh PT. Atlasindo Utama belum kunjung di perbaiki. "Kami akan melakukan aksi menutup jalan yang ada hingga tuntutan kami direalisasikan. Mereka hanya janji dan janji saja sementara warga hanya mendapatkan imbas dari mobilitas mereka. Apalagi sekarang bulan puasa seharusnya warga bisa menjalani puasanya dengan hikmat ini mereka mesti menanggung akibat mobil mereka yang lalu lalang dan jalan yang rusak akhirnya berdebu dan asap dari aktivitas kendaraan mereka," ucapnya.
Hal senada dikatakan tokoh masyarakat Tegalwaru Ade Rahmat (41) warga yang akan melakukan aksi diperkirakan akan melibatkan peserta sekitar 500 orang. Dirinya berharap aksi itu merupakan teguran keras agar perusahaan mengindahkan keinginan warga. Jalan utama yang rusak sudah di rasakan warga sejak tahun 2014 yang lalu hingga kini belum ada implikasi di perbaiki. "Sudah nyata kita rasakan oleh semua warga. Ini tidak adil masa jalan yang lain sudah diperbaiki sementara kami masih ketinggalan," tandasnya.
Menyikapi persoalan tersebut, Kepala desa Cintalanggeng, Emuh menyampaikan itu semua murni keinginan warga yang diakomodir dalam Forum masyarakat lima desa bersatu (Formas Lideru). Dirinya pun menegaskan jika fasilitas jalan untuk digunakan secara umum oleh masyarakat dan semua golongan. "Harapan kami perusahaan bisa secepatnya ambil keputusan agar jalan bisa diperbaiki," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template