TPP Belum Cair, Tenaga Struktural Puskesmas Gigit Jari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TPP Belum Cair, Tenaga Struktural Puskesmas Gigit Jari

TPP Belum Cair, Tenaga Struktural Puskesmas Gigit Jari

Written By Mang Raka on Kamis, 22 Juni 2017 | 12.00.00

CILAMAYA, RAKA - Tidak seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, struktural di lingkungan UPTD Puskesmas masih belum menikmati Tunjangan Pegawai Pemerintah (TPP) bulan Juni ini. Entah apa yang menjadi alasannya, TPP yang sempat membuat ngiri para tenaga fungsional tersebut, masih belum ada tanda-tanda pencairan menjelang akhir masa libur lebaran tahun ini.
Seorang pegawai struktural Puskesmas di Cilamaya yang meminta dirahasiakan namanya mengatakan, bulan Juni ini, pegawai struktural masih heran pencairan TPP di lingkungan Dinas Kesehatan hingga menjelang lebaran masih macet.
Pasalnya, di OPD-OpD lainnya, tunjangan yang dikeluarkan APBD II tersebut sudah mulus pencairannya beberapa minggu terakhir. Meskipun hanya TPP per bulan Juni saja, namun hal itu sangat diharapkan struktural mengingat jelang masuknya musim libur lebaran. "Mana TPP bulan Juni, kok belum cair-cair. OPD lain mah sudah, kok kita belum," tanyanya.
Ia melanjutkan, memang TPP ini sempat menuai kontroversi, karena dihapus untuk pegawai fungsional. Namun kabarnya sudah ada solusi tinggal menunggu tanda tangan bupati. "Hak TPP yang sudah ada bagi struktural bulan ini kemana," ungkapnya.
Senada diungkapkan Kepala UPTD Puskesmas Sukatani Daud S.Km, dirinya tak menampik dana tambahan penghasilan tersebut belum turun, meskipun mau memasuki masa libur. Dirinya tidak tahu alasan keterlambatan bulan ini. "Iya belum, gak tahu alasannya kenapa," singkatnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr Yuska Yasin saat dikirimi pesan singkat kaitan kapan pencairan TPP bagi pegawai kesehatan struktural per bulan Juni ini, sampai berita ini ditulis dokter alumni Yarsi tersebut belum memberikan balasan. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. koq bisa ya...
    melayani pasien 100%
    tapi TPP ampe blm cair gitu???

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template