Toilet IGD RSUD Tidak Terawat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Toilet IGD RSUD Tidak Terawat

Toilet IGD RSUD Tidak Terawat

Written By Mang Raka on Kamis, 15 Juni 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Kebersihan di Rumah Sakit Umum Daerah Karawang kembali dikeluhkan. Kini giliran keluarga pasien yang ada di Instalasi Gawat Darurat.
Iwan (35), warga Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, mengeluhkan kondisi toilet yang ada di ruang IGD. Untuk membuktikan keluhan tersebut, Radar Karawang mencoba melongoknya. Yang dikeluhkan Iwan ternyata benar adanya.
Saat memasuki toilet tersebut, bukan saja bau dan kotor, tapi banyak binatang kecil yang menempel di dinding toilet. Seperti diketahui, ruang IGD setiap saat dihuni pasien sebelum masuk ruang rawat inap. Toilet tersebut juga menjadi kebutuhan keluarga pasien. Seharusnya, kondisi yang dikeluhkan pada jam 10 siang, sudah bersih jika memang akibat dari kotoran bekas semalam. Iwan mengatakan, tak terawatnya toilet sempat membuatnya kaget, karena kondisi tersebut tak perlu terjadi. Apalagi setiap saat ruangan tersebut selalu ramai dan digunakan. "Saya langsung balik kanan karena kaget. Saat masuk penuh binatang yang ada di dinding WC," ungkapnya kepada Radar Karawang, Rabu (14/6).
Lebih lanjut, Iwan bahkan meminta pihak RSUD tidak membeda-bedakan penggunanya. Seperti toilet perawat, toilet pengunjung, maupun toilet dokter. Menurutnya, satu toilet bisa digunakan oleh semuanya. Sehingga jika terlihat kotor, dokter maupun perawat yang ikut memanfaatkannya bisa langsung berteriak.
Ruang IGD yang ada di P3 sendiri setiap saat hampir selalu dihuni oleh 8 sampai 10 pasien, yang menempati deretan bangsal yang ada di sana. Karenanya, keberadaan toilet tersebut sangat dibutuhkan keluarga pasien saat menunggu antrean masuk ruang rawat inap.
Keluhan yang sama juga dilontarkan Wacis, keluarga pasien asal Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta. Pria yang tengah menunggu orangtuanya di IGD itu mengakui malas masuk toilet lantaran kondisinya tak terawat. "Saya tidak sanggup masuknya. Saya sendiri berada di IGD ini sudah sejak kemarin (Selasa) pagi. Sampai saat ini (kemarin) belum pindah ke ruang rawat inap. Dan saat butuh WC saya milih cari di luar ruang IGD," tuturnya.
Hingga berita ini ditulis, Direktur Utama RSUD dr Asep Hidayat Lukman belum berhasil dikonfirmasi. Ditelepon maupun dikirim pesan singkat belum dibalas. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template