Tim Anti Bandit Berburu Begal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tim Anti Bandit Berburu Begal

Tim Anti Bandit Berburu Begal

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 Juni 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Menekan angka kejahatan jalanan yang kerap terjadi di Kabupaten Karawang, Polres Karawang kini memiliki tim reserse mobil (Resmob) Anti Bandit. Tim yang baru dibentuk itu bertugas untuk memberantas segala bentuk kejahatan mulai dari aksi begal, jambret, copet, dan hipnotis.
"Tim ini memiliki tugas yang spesifik untuk memberantas segala bentuk premanisme," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng, Jumat (16/6) kemarin.
Anggota tim ini, lanjut Maradona, selain dibekali senjata pistol, mereka juga dilengkapi dengan body vest, dan helm. Mereka juga sudah dibekali berbagai keahlian termasuk bela diri. "Tim Anti Bandit ini merupakan personel terlatih, dan sudah mengetahui banyak tentang seluk beluk wilayah Karawang. Sehingga keberadaan tim ini diharapkan dapat meciptakan kondisi Karawang menjadi aman," ungkapnya.
Dikatakannya, Tim Anti Bandit  yang berada di bawah komando Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, ini terus disosialisasikan kepada masyarakat Karawang. Salah satunya yaitu dengan dibuatkan leaflet dan spanduk untuk menghimbau masyarakat, agar secepatnya menghubungi polisi jika menjadi korban kejahatan jalanan. "Nanti di spanduknya akan dicantumkan nomor-nomor kapolsek bahkan kapolres," tandasnya.
Diakuinya, dalam beberapa hari mendatang, tim ini akan bertugas untuk menjaga keamanan para pemudik, yang melintasi wilayah hukum Polres Karawang termasuk warga Karawang. "Titik yang kita fokuskan diantaranya terminal, stasiun, dan tempat lain yang rawan terjadi kejahatan oleh preman. Kami fokuskan juga terutama jika banyak pengaduan dari masyarakat. Sehingga bisa membantu masyarakat yang mau mudik," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

3 komentar:

  1. Kok di cikampek ga ada yang patroli yah??? Kok makin ke sini mobil patroli kebanyakkan rutenya jalur utama saja yah??? Kok saya merasa rugi yah bayar pajak tapi pelayanan ke masyarakatnya makin minim ga pernah di jalan kampung patrolinya jalan utama terus... Rugi banget pajak di bayar buat gaji PNS . Kalau pajak di kasih ke anak yatim piatu jadi masuk surga... Kalau pajak di bayar ke kepolisian sedang jalan desa ga pernah di patroliin terus ada mxxxxg... Malah susah bikin BAP lah dll...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bgitulah,...iklan di mana2,'orang bijak taat pajak',..supaya masyarakat,rame2 taat pajak,(ya betul ,itulah untuk gji PNS)dll. Pdahal pajak itu ga perlu,..kan sudah ada zakat.

      Hapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template