Tangkap Ikan Mabuk Warga Poponcol Kidul Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tangkap Ikan Mabuk Warga Poponcol Kidul Tewas

Tangkap Ikan Mabuk Warga Poponcol Kidul Tewas

Written By Mang Raka on Senin, 05 Juni 2017 | 15.00.00

KARAWANG, BARAT - Nasib naas menimpa Doni alias Iwan alias Ioy (32) Warga Kampung Poponcol Kidul, Kelurahan Karawang kulon. Niatnya mencari ikan di sungai Citarum tetapi yang terjadi malah nyawa melayang. Jasad Doni baru ditemukan Minggu (4/6) sore dalam keadaan mengambang di permukaan sungai.

Minggu (4/6) pagi warga diramaikan oleh banyaknya ikan yang mabuk hingga mereka pun berebutan memunguti ikan-ikan tersebut termasuk Doni bahkan bersama istrinya Nuryati (35). Namun saat di tempat yang dalam Doni terpeleset hingga terbawa arus. Menyaksikan Doni terseret arus warga yang juga mencari ikan berusaha menolong namun gagal Doni semakin dalam terseret arus.
Tak lama setelah itu Tim Sar dari Tagana Karawang yang dihubungi melakukan pencarian bersama ormas Zhadoel dan PMI Kabupatek Karawang. Bahkan ikut melibatkan BPBD, Sagara dan KSB. Doni baru ditemukan sekitar pukul 16.45 Wib sudah dalam kondisi tewas.
Khaming personil Ormas Zhadoel yang ikut dalam pencarian korban menerangkan istri korban bersama warga sebelumnya sempat melakukan pertolongan begitu menyaksikan Doni tergelincir dan terseret arus. Pencarian bahkan dilakukan dengan menggunakan jaring ikan. "Karena tak kunjung ditemukan, warga akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke aparat kepolisian dan tim SAR Karawang. "Warga dan isteri korban sesaat setelah kejadian langsung melakukan pencarian," kata Kaming.
Sementara Obay anggota PMI Kabupaten Karawang menerangkan berdasarkan pengakuan warga korban sebelumnya berada di tengah sudah melambaikan tangan, namun warga tidak mampu menolongnya. "Menurut pengakuan saksi yaitu warga, korban sudah di tengah dan melambaikan tangan, namun tidak ada yang menolong karena merasa khawatir hingga akhirnya korban terbawa arus sungai Citarum," pungkasnya.
Aparat kepolisian dan tim SAR langsung mengerahkan perahu untuk melakukan pencarian. Setelah proses pencarian berlangsung selama lima jam, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi tenggelam. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Karawang untuk keperluan visum sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. (yfn/ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template