Tanah Bekas Kerukan Irigasi Diduga Dijual - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanah Bekas Kerukan Irigasi Diduga Dijual

Tanah Bekas Kerukan Irigasi Diduga Dijual

Written By Mang Raka on Rabu, 07 Juni 2017 | 16.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Warga Dusun Rawabambu, Desa Sindangmulya Kecamatan Kutawaluya menyayangkan adanya dugaan penjualan tanah hasil pengerukan saluran irigasi yang dilakukan pihak Desa Sindangmulya. Tanah yang akan digunakan untuk mengarug lahan pemakaman tersebut, diduga diperjaul belikan dengan kisaran harga Rp 50 ribu per kubiknya.
Salah seorang warga setempat, Abidin (47), mengaku mendengar adanya keributan antar warga desa setempat yang mempermasalahkan penjualan tanah galian tersebut. "Saya denger-denger ada ribut tentang adanya penjualan tanah hasil galian," katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (6/6).
Tanah galian dari saluran irigasi tersebut, diperuntukan mengarug lahan pemakaman yang berada di daerah tersebut, namun ada dugaan dijual belikan oleh oknum aparat Desa Sindangmulya kepada masyarakat untuk dipergunakan secara pribadi.
Sedangkan menurut Kepala Dusun setempat Carim, keributan yang sempat terjadi bukan karena penjualan tanah galian saluran irigasi, namun karena masalah pribadi yang kebetulan terjadi didekat penggalian tanah. "Kabar dari mana itu? Bukan ribut masalah jual beli tanah galian ini, itu mah ribut masalah pribadi, dan kebetulan terjadinya di sekitaran penggalian ini, wajar saja ada orang yang bilang gitu," akunya.
Mengingat, sambungnya, ia juga sudah mendapatkan mandat dari kepala desa agar tanah tersebut dipergunakan untuk mengarug pemakaman.
Sedangkan menurut tokoh masyarakat Sindangmulya, Kurnia, keributan tersebut wajar karena bedanya pendapat dan pemikiran. Namun, jangan sampai permasalahan ini terus berlarut-larut hingga menimbulkan perpecahan antara dusun. Dirinya mengimbau kepada seluruh jajaran pemuda dan staf desa, agar permaslahan ini cepat diselesaikan dengan cara duduk bersama. "Hanya mis komunikasi saja, wajarlah masyarakat, namun saya harapan akan cepat selesai dengan musyawarah dan duduk bersama," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template