Tambah Armada Pertamanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tambah Armada Pertamanan

Tambah Armada Pertamanan

Written By Mang Raka on Kamis, 08 Juni 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Kiprah Dinas Peramanan Kebersihan dan Pemakaman sebagai dinas baru setelah lama dibawah bendera Dinas Cipta Karya yang juga sudah berubah nama menjadi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman mulai terlihat. Setelah retribusi pemakaman kini dinas ini membidik konsep taman kota.

Seperti dituturkan merencanakan suatu program untuk menjadikan keindahan di sekitaran Karawang sudah mulai terkonsep Dinas Pertamanan Kebersihan dan Pemakaman di Jalan Kertabumi. Dinas ini sudah mulai memantau titik-titik mana saja yang akan diperindah dengan taman-taman sekalipun dengan masih minimnya sarana dan prasarana untuk terus memaksimalkan kinerja pertamanan. Salah satunya penyiraman tanaman kini pihaknya telah meminta pengadaan armada tambahan untuk lebih memaksimalkan kinerja.
Kepala Bidang Pertamanan Novi Gunawan menyampaikan dirinya tidak menampik jika kondisi pertamanan yang ada saat ini masih belum cukup maksimal dalam perawatannya. Hal itu dikarenakan masih minimnya sarana dan prasaraa untuk tetap aksis memaksimalkan pengerjaan dalam menyiram tanaman disetiap wilayah. "Kita hanya punya enam armada jadi masih kesulitan," tuturnya kepada Radar Karawang, Rabu (7/6).
Ia mengatakan, saat ini pihaknya hanya melakukan tugas penyiraman meliputi wilayah kota, Galuh Mas, Tamelang ke arah kota, Telukjambe dan sekitarnya, selain disekitaran Jalan Ahmad Yani. "Saat ini Cikampek dan Jomin belum tergarap masih jauh karena terbatasnya sarana. Namun di tahun ini kita akan adakan 2 mobil lagi, yang satu untuk di Cikampek," tuturnya.
Pihaknya sudah berencana ditahun mendatang secara bertahap akan terus memaksimalkan kinerjanya disertai dengan penambahan pertamanan diberbagai wilayah Karawang. "Memang saat ini belum termasuk Rencana Anggaran Belanja (RAB), namun di tahun mendatang direncanakan taman akan digarap mulai dari Johar hingga Cikampek itupun secara bertahap," tuturnya.
Ia juga mengatakan, selain itu pihaknya juga akan merombak sejumlah taman yang ada, diantaranya taman segitiga karena menurutnya taman tersebut perlukan pengecilan. "Jalan Siliwangi juga sudah direncanakan, taman samping stadion dan media warug bambupun akan diperbaiki, taman segitiga akan dibongkar untuk dipersempit," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. bukanya kebersihan itu menyatu sama DINAS LINGKUNGAN HIDUP y??

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template