Sopir Taksi Online Dirampok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sopir Taksi Online Dirampok

Sopir Taksi Online Dirampok

Written By Mang Raka on Kamis, 15 Juni 2017 | 15.00.00

- Digorok dan Dicekik Rantai

PURWAKARTA,RAKA - Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta, berhasil membekuk dua pelaku perampok sopir GrabBike di kilometer 108 ruas Tol Purbalenyi Rabu (14/6).
Kedua pelaku ditangkap di jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sindangkasih Purwakarta, setelah sebelumnya dilakukan pengejaran. Keduanya berhasil dibekuk setelah terjebak macet dan menabrak tiga angkutan kota yang tengah menunggu penumpang. Kedua pelaku yakni Yayan Suryana (27) warga Cibabat Bandung, serta Doni Firmansyah (30) yang merupakan warga Jakarta Selatan.
Kanit Jatanras Polres Purwakarta Ipda Putra mengatakan, perampok berjumlah dua orang tersebut membawa dua senjata tajam celurit dan gergaji. Keduanya merampok korban bernama Endri (24), sopir GrabBike di kilometer 107 ruas Tol Purbaleunyi arah Jakarta. Korban dilarikan ke rumah sakit RSUD Bayu Asih setelah mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala setelah dibacok pelaku.
Setelah berhasil memperdaya korban, kendaraan jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 2437 BKA dibawa kabur pelaku ke arah Purwakarta lewat gerbang Tol Jatiluhur dan mengarah Jalan Basuki Rahmat kawasan Pasar Rebo. "Kendaraan yang dibawa kabur pelaku sebelumnya ditabrak oleh petugas PJR dan petugas Jasa Marga, setelah pelaku menabrak 3 angkutan kota. Kedua perampok keluar dan melarikan ke pemukiman warga dan akhirnya ditangkap dengan keadaan babak belur," jelas Ipda Putra, Rabu (14/6).
Terhadap dua pelaku, petugas masih melakukan penyelidikan. Dari tangan keduanya polisi berhasil mengamankan barang bukti yakni dua celurit satu gergaji dan satu botol cairan kimia.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, perampokan itu bermula saat kedua pelaku berpura-pura menyewa sebuah mobil rental via online taksi Grab. Dengan tujuan ke Rengasdengklok Karawang. Kemudian setelah korban menjemput pelaku dan berhasil mengantarkan sampai tempat tujuan, para pelaku kembali meminta untuk diantarkan ke Bandung dengan alasan ke rumah orangtua tersangka.
Namun setelah keluar dari Tol Pasteur Bandung, kedua pelaku malah mengajak beristirahat di pinggir jalan. Keesokan harinya, korban diajak kembali ke Jakarta, namun saat jalanan sepi korban langsung digorok dengan cerulit dan dicekik dangan rantai. Untungnya korban melawan dan melarikan diri. Korban juga langsung melapor ke petugas PJR yang berhasil menangkapnya. Akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat pasal 365 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman kurungan di atas 15 tahun penjara. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template