Sekcam Jatisari Ancam Pemain PPDB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekcam Jatisari Ancam Pemain PPDB

Sekcam Jatisari Ancam Pemain PPDB

Written By Mang Raka on Senin, 05 Juni 2017 | 13.30.00

-Masyarakat Diminta Pahami Aturan

JATISARI, RAKA - Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Jatisari, aparat kecamatan dan sekolah berharap masyarakat mengerti jika proses penerimaan siswa tersebut harus berjalan sesuai aturan. Jika tidak, maka kepala sekolah terancam dipecat.
Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 1 Jatisari HJ Euis di aula kantor Kecamatan Jatisari, akhir pekan kemarin. Dirinya meminta setiap orangtua siswa serta kepala desa, bisa memahami petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) tentang PPDB onine.
Menurutnya, meski sudah berjalan selama tiga tahun, masih banyak masyarakat serta orangtua yang belum mengerti dan paham aturannya. "Sosialisasi PPDB baik tentang juklak juknis, dan hari-hai pelaksanaan pembukaan secara onlinenya harus dipahami masyarakat," terangnya.
Dia berharap sosialisasi tersebut bisa menambah pengetahuan masyarakat. Sehingga tidak akan ada lagi permasalahan yang kerap terjadi saat pelaksanaan nanti. Jangan sampai kata dia, karena kurang pengetahuan malah membuat keonaran. "Kalau mereka sudah paham semua kan lebih enak, jadi tidak akan ada lagi yang dikhawatirkan. Apalagi kalau setiap PPDB masih banyak yang belum paham dan mengerti," tuturnya.
Sekretaris Kecamatan Jatisari Yadi Mulyadi menegaskan kepada setiap para pemain nakal PPDB, untuk tidak lagi mempersulit pelaksanaan penerimaan siswa baru. Dirinya menampikan bahwa kenakalan PPDB kerap terjadi. Namun sayangnya, untuk saat ini semua tidak akan bisa berbuat apa-apa, karena sesuai dengan aturan yang ada. "Ini sudah menjadi masalah tahunan, ingat siapa yang bermain, hukumannya juga akan dipecat, dan ada sanksi yang berat baginya," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template