Sebulan Linmas Cuma Digaji Rp 350.000 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sebulan Linmas Cuma Digaji Rp 350.000

Sebulan Linmas Cuma Digaji Rp 350.000

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 Juni 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Kemarin bisa jadi hari bahagia puluhan anggota perlindungan masyarakat (linmas). Pasalnya sebanyak 80 anggota keamanan lingkungan di Kecamatan Karawang Barat menerima honor selama dua bulan itu.

Kasi Trantib Kecamatan Karawang Barat, Adi Firmansyah menyampaikan, terpancar jelas dari paada pasukan Linmas senang disertai bahagia, selama dua bulan para Linmas di Kecamatan Karawang Barat telah bekerja keras dilapangan mengabdikan diri untuk tetap mengamankan dimasing-masing wilayah. "Kegitan ini pembinaan saja beserta pemberian gajih selama dua bulan sekali," ujarnya kepada Radar Karawang, seusai pemeberian arahan kepada seluruh Linmas, Jumat (16/6).
Ia mengatakan, ketertiban dan kemanan dimasing-masing wilayah terkait menjelang lebaran pihaknya meminta para linmas untuk siap siaga mengamankan kos-kosan serta kontrakan yangbanyak ditinggalkan pemiliknya untuk mudik, sehingga kewaspadaaan untuk menjaga kondusifnya dimasing-masing wilayah perlukan peningkatan kemanan. "RT, RW dan Linmas harus terus waspada akan pengemanan dan ketertiban agar tetap kondusif," tuturnya.
Dari 80 anggota Linmas yang berada di 8 Kelurahan dan desa, ada sebanyak 10 anggota di masing-masing wilayah, mejelang perayaan idul fitri dan arus mudik pihaknya mengatakan ada sebagian dari linmas yang ikut serta mengamankan perlintasan mudik ditahun ini. "Ada sekitar 3 sampai 4 kelurahan anggota linmas yang ikut terlibat pengamanan di jalur mudik," tuturnya.
Selain dilakukannya pemberian arahan mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal dimasing-masing wilayah, pihaknya sebelum malaksanakan pembagian gaji selama dua bulan ini terlebih dahulu memotivasi agar semangat dalam bertugas tetap terjaga. "Gaji satu bulannya tidak sama antara linmas desa dan kelurahan kalau yang kelurahan satu bulannya 350.000," tuturnya.
Anggota linmas, Amin (55) mengungkapkan rasa syukur telah turunnya gaji selama dua bulan. Pancaran kebahagiaan akan turunnya gaji dengan waktu yang sebentar lagi akan merayakan lebaran iedul fitri, pihaknya sangat merasa senang. "Iya honor cair Alhamdulillah, tapi arahan dari Pol PP jika Senin sudah harus apel pagi di Karangpawitan," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template