RSUD Karawang Layani Pasien Sunat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RSUD Karawang Layani Pasien Sunat

RSUD Karawang Layani Pasien Sunat

Written By ayah satria on Selasa, 06 Juni 2017 | 20.30.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata selain melayani penyakit-penyakit umum yang diderita pasien di RSUD Karawang juga ada pelayanan sunat. Tidak ubahnya dokter-dokter umum dan spesialis juga ada dokter sunat.
Seperti diakui dokter Agus Sultoni, Senin (5/6) dokter sunat di RSUD Karawang juga memiliki fungsi sama dengan dokter-dokter umum lainnya. Hanya saja spesialisnya beda. Kendati demikian Agus mengakui tidak ada bedanya menyunat orang dewasa dengan anak-anak. Hanya tekstur kulit yang membedakan agak alot untuk pasien dewasa ketimbang anak-anak.
"Menyunat orang dewasa dan anak-anak itu sama saja, tidak ada bedanya. Selain harus dibius juga menggunakan alat yang sama," ucap dokter sunat RSUD sebelum melakukan penyunatan terhadap Wanda Satian (23) warga Sumatra Utara yang sudah lama tinggal di Cikampek lama, belakang Polsek Cikampek. Agus mengakui tidak ada persiapan yang berbeda selain menyiapkan alat bius kecil dan juga alat potong kelamin. Hanya saja untuk orang dewasa tempatnya tertutup.
Namun demikian jika pasien yang hendak disunat memiliki penyakit pembekuan pada darah, itu tidak bisa disunat khawatir darah yang ada tidak bisa dihentikan. "Untuk yang memimiliki penyakit pembekuan darah, memang susah disunat. Tapi kalau normal, umur berapapun sama saja bisa disunat seperti anak kecil," ujarnya.
Wanda Satian sendiri merupakan Mualaf yang mengislamkan dirinya di Masjid Asyifa RSUD Karawang, usai shalat zuhur. Wanda sendiri mengaku sudah siap melaksanakan sunat, dan diusia 23 tahun baru merasakan disunat. "Iya sudah siap, hal ini (disunat) sudah lama ingin dilakukan, tapi baru ada kesempatan sekarang," ujar Wanda sambil mengatakan sunat yang dilakukan ditanggung dr Agus Sultoni.
Kerohiman Islam RSUD, Drs. Suhud mengatakan kalau terjadinya pembacaan sahadat yang dilakukan Wanda Satia, sebelumnya yang bersangkutan datang kerumah dan meminta untuk difasilitasi dalam pembacaan kalimah sahadat. "Setelah saya konsultasi dengan pihak pengurus DKM masjid RSUD dan juga berkoordinasi dengan pihak dokter akhirnya hari ini (kemarin) disepakati waktunya," ungkapnya. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template