Rekontruksi Pembunuhan Sopir Taksi Online Digelar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rekontruksi Pembunuhan Sopir Taksi Online Digelar

Rekontruksi Pembunuhan Sopir Taksi Online Digelar

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 Juni 2017 | 13.30.00

KARAWANG,RAKA - Empat tersangka pembunuh sopir taksi online (Grab) Jumat (16/6) diminta memperagakan secara detail semua tindakan yang diperbuat saat menghabisi nyawa  Humaedi Syarifudin (41),  warga Perum BKKBN Blok F, Kelurahan Mustikajaya, Bekasi Kota yang ditemukan tewas dalam kondisi terbelenggu di  areal pesawahan Jalan Baru(Jalan Lingkar Karawang) Kampung Karees-Lamaran Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur, Minggu (14/5) lalu.

"Dari 28 adegan itu, terutama dalam adegan ke-9 terlihat jelas peran tersangka David yang langsung menjerat leher korban saat masih mengemudikan mobil avaza tersebut," kata Kanit Jatanras Polres Karawang, Ipda Bobby Bimantara, Jumat (16/6). Selain itu, dalam adegan ke 17, David kembali menyeret korban yang masih duduk di jok kemudi dalam kondisi leher terjerat hingga ke jok belakang. Ini membuktikan peran David cukup dominan untuk menghabisi nyawa korban.
Saat David menarik korban dari jok depan ke belakang, Tohiri ikut membantu dengan memegang tangan korban. Sedangkan  tersangka Riki yang duduk disebelah korban ikut memukul dada korban. Kemudian,  tersangka Yayat berperan menutupi muka korban dengan jaket sewaktu korban masih sekarat. Selanjutnya, Riki dan Tohiri membuang korban ke sawah (TKP).
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, penyidik menjerat keempat tersangka dengan pasal  365 ayat 3 dan  4  KUHPidana dan atau pasal  338 dan atau 340 KUHPidana. "Ancaman hukumannya, mati, seumur hidup atau selama lamanya  20 tahun penjara,” tandasnya
Seperti diberitakan sebelumnya, team reserse mobil Polres Karawang  berhasil keempat pelaku yang terlibat dalam kasus  pembunuhan pengemudi taksi online(Grab) Humaedi Syarifudin(41) yang ditemukan dalam keadaan terbelenggu di areal pesawahan Jalan baru Kampung Karees Kampung Lamaran Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur, Minggu(14/5) lalu. Keempat tersaangka yang ditangkap disejumlah tempat secara terpisah, Jumat(19/5) lalu sudah mendekan dirutan Polres Karawang
Keempat pelaku masing-masing bernama Muhamad Tohirin (19) warga Sindang Jaya, Sengkleh, Lampung Barat, David Kurnia (19) warga Suwoh Lampung Barat, Riki Ardiyanto (20) warga Desa Mekarsari, Sarolangon Jambi dan Yayat Sudrajat, warga Jatiseeng Ciledug Tangerang. Tohirin ditangkap di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat pada Sabtu malam, pukul 21.00 WIB. Sedangkan Dapid Kurnia (19) dan Riki Ardiyanto (20) di kos-kosan yang berada di daerah Asia Baru, Sabtu (20/5) sekitar pukul 22.23 WIB.  Sedangkan Yayat sudah diamankan sehari sebelumnya di daerah Sukabumi. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita handphone oppo neo7 milik tersangka Riki dan samsung S4 milik tersangka Tohir.
Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra melalui Kasatreskrimnya AKP Maradona A Mapaseng  mengatakan kasus ini terungkap setelah pihaknya melakukan olah tempat  kejadian perkara, termasuk berkoordinasi dengan sejumlah polres yang ada di wilayah Jawa Barat. "Awalnya kami  meminta teman wartawan untuk mengekpose temu mayat tersebut untuk mengetahui identitas korban. Namun, tak satu pun keluarga korban yang melapor. Tetapi, dua hari kemudian, ada warga yang melapor kehilangan keluarga dan bekerja sebagai sopir taksi online," kata Maradona. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template