Ramadan Bulan Silaturahmi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ramadan Bulan Silaturahmi

Ramadan Bulan Silaturahmi

Written By Mang Raka on Selasa, 13 Juni 2017 | 13.00.00

KARAWANG; RAKA- Momentum bulan suci Ramadan, tidak hanya menjadi ajang dalam meningkatkan ibadah saja. Namun dapat menjadi sebuah wahana silaturahmi dalam menjalin kebersamaan selama ini. Nah, seperti halnya, alumni Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 1 SMK muhammadiyah angkatan 2012, dalam menumbuhkan kembali nilai -nilai kebersaamaan dalam jalinan silaturahmi, kembali menggelar buka bersama di rumah makan sate Ihsan Cikampek, dengan dikemas sedemikian menarik. Banyaknya aktifitas silaturahmi, maka bisa dikatakan Ramadan sebagai Bulan Silaturahmi.
Hendi Kurniawan, ketua pelaksana buka bersama alumni SMK Muhammadiyah Cikampek angakatan 2012, mengatakan, sebanyak 33 alumnus di tahun ini ikut dalam berpartisipasi menghadiri undangan buka bersama angkatan sekolah, dengan tujuan  dalam mempererat tali silaturahmi sesama angkatan. "Untuk tahun ini, bisa dikatakan lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, dan lebih meriah, karena ada beberapa yang sudah berkeluarga setidaknya, ada rekan baru di dalamnya," ujar Hendi, merupakan alumnus angkatan 2012 jurusan TKR, kepada Radar Karawang, dilokasi. kemarin.
Hendi melanjutkan, kegiatan buka bersama tersebut, sudah kesekian kalinya diagendakan. Karena selain bisa menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini sebagai wahana dalam mengisi waktu luang dibulan suci Ramadan. "Jadi itung-itung reuni saja, reuni tahunan jadinya. Karena kan banyak juga temen-temen seangkatan itu, ada yang bekerja dan ada yang kuliah sudah lulus ada profesi lainnya, ini bisa jadi agenda mengisi waktu luang bersama dibulan Ramadhan," paparnya.
Takjubnya, kata Hendi, meski tengah disibukan dengan aktifitas bekerja dan kuliah. Namun, antusias para alumnus tersebut yang bernotabene dominan kaum laki-laki  menghujam tajam. Hal ini dapat menjadi bukti, ikatan kekeluargaan para alumnus begitu kuat. "Dalam konteks tersebut, bisa menjadi sebuah wahana berbagi cerita dan proses hidup yang saat ini telah menemukan jalannya masing-masing,oh iya kelas kami memang tidak ada perempuannya semua laki-laki karena jurusan otomotif," katanya.
Hal senada disampaikan Natim, alumnus TKR 1 SMK Muhammadiyah Cikampek angkatan 2012, ia berharap, dengan adanya kegiatan buka bersama di bulan suci Ramadan di tahun 2017 ini, diharapkan para alumnus bisa terus mempererat talisilaturahmi dan kedekatan emosionalnya. Karena, dengan seperti itu, kekuatan keluarga besar alumnus angkatan 2012 menjadi awal dalam mempelopori langkah kesuksesan, untuk selalu saling merangkul satu sama lainnya. "Semoga, karir teman-teman lebih gemilang lagi. Selain sipat kedewasaan, ternyata ada juga yang bisa selentingan berbagai informasi, dalam dunia industri dan perkuliahan, berbagi ilmu juga kami kemas di dalamnya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template