Puasa Lancar Kegiatan Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puasa Lancar Kegiatan Jalan

Puasa Lancar Kegiatan Jalan

Written By Mang Raka on Kamis, 08 Juni 2017 | 16.00.00

- OSIS SMKN 1 Cikampek Bantu Seleksi Calon Siswa Baru

CIKAMPEK,RAKA- Di saat siswa lainnya santai-santai di rumah ketika pulang sekolah, tidak demikian dengan pengurus OSIS dan pengurus sejumlah ekstra kurikuler (Ekskul) di SMKN 1 Cikampek. Mereka tetap semangat mengikuti kegiatan di sekolah guna membantu menyeleksi calon siswa sekolah tersebut. Meskipun dalam keadaan berpuasa, para siswa ini tak menunjukan rasa lelah dan malah bersemangat mengikuti kegiatan seleksi calon siswa baru melalu jalur prestasi.
Ketua OSIS SMKN 1 Cikampek, Ummu Hamidah Al Habibah Awaluddin, mengaku sudah terbiasa berpuasa sambil tetap aktif dalam berbagai kegiatan. Menurutnya, puasa jangan jadi penghalang untuk menunda kegiatan, apalagi bermalas-malasan. Tapi, dalam keadaan tertentu, seperti jika dalam keadaan terik, dia suka merasakan rasa haus yang lebih berat. Tapi, itu tidak membuatnya berpikir untuk membatalkan puasa. "Sudah biasa sih jadi tidak ada kendala," katanya, saat ditemui Radar Karawang, Rabu (6/6) kemarin, saat melihat proses seleksi calon siswa SMKN 1 Cikampek melalui jalur prestasi.
Agar tubuhnya tetap prima saat beraktivitas, lanjutnya, dia selalu menjaga pola makan dan istirahat yang cukup serta perbanyak asupan gizi untuk tubuh. Dan yang terpenting lagi, niat. "Seberat apapun, kalau kita niat, pasti puasa kita lancar. Paling kalau diri pribadi agar tubuh tetap fit selama puasa, jaga pola makan, istirahat yang cukup dan perbanyak asupan gizi," paparnya.
Sementara itu, petugas cek fisik calon siswa baru SMKN 1 Cikampek, Maylana Sudarma, mengatakan, tahun ini seleksi masuk SMKN 1 jalur prestasi ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Saat ini, selain calon siswa menunjukan kelengkapan administrasi seperti sertifikat atau piagam penghargaan, calon siswa juga dites langsung. "Bisa saja nanti, di sertifikatnya juara tapi pas tes langsung, tidak bisa melakukannya. Maka itu bisa dicoret," ucapnya.
Meski demikian, lanjut pria yang juga menjabat sebagai pembina ekskul ini, calon siswa baru tidak perlu khawatir tidak lolos. Yang perlu disiapkan calon siswa jalur prestasi adalah sertifikat yang telah dilegalisir, minimal juara tiga tingkat kabupaten. Semakin tinggi juaranya, semakin bagus nilainya. Surat keterangan dari penyelenggara atau panitia kejuaraan yang pernah dimenangkan siswa. "Kemudian, calon siswa di tes langsung di sini," paparnya.
Ditambahkannya, sepanjang hari kemarin, ada 17 siswa yang mengikuti seleksi jalur prestasi. 17 orang siswa tersebut terdiri dari 4 orang berprestasi di bola voli, 3 orang berprestasi di bidang sepak bola, 1 orang lompat jauh, 5 orang paskibra, 2 orang juara tari dan 2 orang anggota marching band. "Hari sebelumnya ada 10 orang yang seleksi. Rencananya, jalur prestasi ini akan dibuka sampai 10 Juni. Tapi, katanya mau ada perubahan sampai tanggal 14, untuk kepastiannya nanti saya rapat dulu," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template