Pilkades Ulang Sumurgede, Camat Tunggu Sikap Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pilkades Ulang Sumurgede, Camat Tunggu Sikap Bupati

Pilkades Ulang Sumurgede, Camat Tunggu Sikap Bupati

Written By ayah satria on Selasa, 06 Juni 2017 | 20.31.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Tarik ulur menyikapi hasil putusan Pengadilan dari gugatan Pilkades Sumurgede masih ditunggu kebijakan Pemkab oleh Camat Cilamaya Kulon Dida Rayendra Safirman. Fihaknya memasrahkan segala konsekuensi apapun yang akan dikeluarkan Pemkab dan siap mengamankannya.
"Mangga, nyanggakeun ka Pemkab urusa itu mah," katanya dalam bahasa sunda, Senin (5/6). Dida menambahkan, apapun hasilnya setelah mendengarkan pemaparan dan kebijakan Pemkab dalam menyikapi polemik Sumurgede, pihak Kecamatan siap mengamankannya. Dirinyapun menaruh harapan besar agar penggugat dan yang tergugat bisa menahan diri dan legowo atas semua proses hukum yang dijalankan.
Dirinya, sebut Camat belum bisa memberikan kesimpulan lebih jauh karena diinternal Pemkab saja mungkin masih menggodok asumsi, pertimbangan dan lainnya. Sebab, jika dirinya bicara lebih jauh, khawatir disalah artikan. "Saya tidak mau bicara lebih jauh, Pemkab pasti punya pertimbangan sendiri sebelum mengambil sikap dan keputusannya," ungkapnya.
Disinggung apakah legalitas kades masih dianggap syah dalam pencairan sumber-sumber anggaran yang masuk ke desa lantaran statusnya yang diperintahkan MA dan Pengadilan untuk dicabut, Dida menyebutkan tidak boleh ada pembangunan yang dihambat, dalam artian, selama SK belum dicabut Bupati, secara legalitas tandatangan Kades Yahya Sulaeman baik untuk pencairan, pengajuan dan layanan masih tetap syah, walaupun hasil pengadilan jelas sekalipun.
SK kadesnya sejauh ini masih atas nama Yahya Sulaeman dan diharapkan memang tidak terhambat segala bentuk pencairan dan sarana fisik untuk desa ini, terang camat. Lagi pula sebut Camat, dirinya belum tahu apakah anggaran seperti dana desa, ADD maupun BanGub sudah turun atau belum di Sumurgede. "Walaupun dikatakan sudah inkrah tetapi SK belum dicabut, ya tetap normal menjalankan tugasnya sebagai Kades," ungkapnya.
Ia berharap, semua pihak menunggu hasil dan langkah apa yang akan diambil Pemkab soal Sumurgede. Hanya dirinya berharap, tidak ada provokasi, isu dan lainnya. Karena, sepanjang yang ia tahu, kondusifitas di Desa Sumurgede tetap normal dan tidak ada gejolak yang berarti. Diharapkan juga, apapun keputusan dan konsekuensinya bisa diterima dan legowo dikedua belah pihak. "Jangan banyak termakan isu, saya kira di Desa Sumurgede tetap normal-normal saja," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template