Pedagang Plered Diperiksa Polisi Karena Pasang Bendera Timor Leste - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Plered Diperiksa Polisi Karena Pasang Bendera Timor Leste

Pedagang Plered Diperiksa Polisi Karena Pasang Bendera Timor Leste

Written By Mang Raka on Jumat, 02 Juni 2017 | 17.45.00

PURWAKARTA,RAKA- Warga Kampung Sindangaso, Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, dikejutkan dengan terpasanganya bendera Timor Leste disalah satu warung sate di kampung mereka. Sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Plered yang datang ke lokasi langsung mencopot dan mengamankan pemilik bendera bernama Supriadi (60) dan Anoh (50), setelah sebelumnya menerima laporan dari masyarakat.
Dihadapan petugas pasangan suami istri warga Kampung Sindangaso RT 21, RW 11, Desa Cibogohilir itu mengaku, tidak mengetahui jika bendera tersebut merupakan lambang negara Timor Leste. Yang Supriadi dan Anoh tahu, bahwa benda tersebut merupakan barang bekas yang tidak layak pakai. "Saya kira itu spanduk biasa ya udah kita gunakan untuk penutup warung agar tidak tersinari matahari," terang Supriadi, kepada petugas kepolisian kemarin.
Supriadi mengatakan, jika bendera tersebut didapatnya dari tempat pembuangan sampah paska pembongkaran Plered pada 2013 lalu. Supriadi mengaku, benda tersebut ia temukan dari beberapa tumpukan puing bangunan pasar. "Ya kan dulu banyak yang nyari rongsokan seperti besi dan yang lainnya. Saya nemuin itu lalu dibawa pulang bersama spanduk-spanduk bekas lainnya," terang Supriadi.
Selanjutnya, selain memberikan peringatakan dan teguran kepada Supriadi dan Anoh sebelum akhirnya dipulangkan, kain bendera negara tetangga itu kemudian diamankan petugas
Sementara menurut Asep (38), tetangga Supriadi mengatakan, jika pemilik bendera pasangan suami istri tersebut merupakan masyarakat biasa yang keseharianya berjualan di kampung mereka. "Jadi tidak mungkin berniat pasang bendera untuk makar atau seperti yang ditudingkan. Mungkin bendera itu dipasang karena ketidak tahuan mereka sehingga digunakan sebagai penutup warung,'' katanya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template