PDIP Paling Digemari Bakal Calon Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PDIP Paling Digemari Bakal Calon Bupati

PDIP Paling Digemari Bakal Calon Bupati

Written By Mang Raka on Kamis, 08 Juni 2017 | 12.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Nampaknya Partai PDIP jadi parpol paling laku dan populer di Purwakarta jelang Pilkada 2018. Bagaimana tidak, pasca dibukanya pendaftaran cabup dan cawabup oleh DPC PDIP 20 Mei hingga 6 Juni 2017, tercatat ada 10 orang yang mendaftar. Bukan semata dari kalangan internal, tapi juga eksternal parpol.
Diketahui, mereka yang mendaftar adalah Deddy Effendy (mantan Kadis Pendidikan), Muhamad Kudri (Advokat), Saleh Lutpi (Pengusaha), Muhamad Abdullatif (Pengusaha), Padil Karsoma (Sekda), Acep Maman (Ketua DPC PDIP), Mesakh Supriadi (Ketua Fraksi Golkar), Dadan Koswara (Wakil Bupati), Saipudin Zukhri (Anggota Fraksi PKB Jabar) dan Burhan Fuad (pensiunan TNI).
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu) DPC PDIP Purwakarta, A Harist Yogie membenarkan hal ini. Menurutnya, mereka yang mendaftar berarti memiliki harapan dan keinginan besar diusung. PDIP seperti halnya Golkar merupakan parpol dengan jumlah suara terbanyak di DPRD, 8 kursi. Karenanya, wajar jika parpol ini diburu para Calon Bupati Purwakarta. Sebab, untuk bisa mengusung calon, cukup hanya berkoalisi dengan satu parpol lagi saja. Selain itu, tak bisa dipungkiri PDIP hari ini sedang menjadi parpol primadona di masyarakat. Keuntungan lebih bagi paslon diusung PDIP. "Peta pilkada ini juga menjadi penting karena akan menentukan arah pileg dan pilpres nanti,'' ujar Yogie. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template