Pasar Rawasari Jadi Tempat Tidur Gelandangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Rawasari Jadi Tempat Tidur Gelandangan

Pasar Rawasari Jadi Tempat Tidur Gelandangan

Written By ayah satria on Senin, 12 Juni 2017 | 15.36.00

KARAWANG, RAKA - Kosong melompong dan tidak ada aktivitas bahkan tidak berpenghuni, kondisi itu saat ini terlihat di bekas Pasar Rawasari di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.
Keberadaan pasar ini awalnya diperuntukkan terhadap pedagang-pedagang Pasar Baru Karawang sebagai tempat reloksi sementara pasar itu akan direnovasi. Sayang Program ini gagal karena kurang mendapat dukungan pemerintah daerah. Kini bangunan yang menghabiskan biaya tidak sedikit itu jadi bangunan mubazir. Bangunan megah serta kokoh di Pasar Rawasari itu tidak terurusnya selama bertahun-tahun dan dibiarkan tanpa berpenghuni.
Engkom (34) warga sekitar menyampaikan, bermula dari adanya pasar di Taman Bencong yang sudah digusur pemerintah daerah (Pemda) dan mengalih fungsikannya dengan dibuatkannya taman, dengan harapan para pedagang bisa ditempatkan di Pasar Rawasari. Namun dengan tingginya harga yang dikeluarkan menjadikan pasar sampai saat ini tidak berpenghuni. "Dari dulu pertama buka mahal disini harga sewanya, jadi tidak ada yang mau," tuturnya kepada Radar Karawang, Minggu (11/6).
Ia mengatakan, tidak aneh jika konidisi pasar akan terus kumuh karena sampai saat ini menrutnya tidak ada kemauan dari pengembang untuk melakukan pembaharuan sekalipun menjelang bulan suci ramadan yang biasanya pasar merupakan singgahan utama para warga namun sampai saat ini hal itu tidak menjadi acuan untuk bergerak. "Ada juga yang mengontrak tiga pemilik soto Surabaya, ayam penyet dan maranggi, dulu sempat jadi kos-kosan sekarang sudah kosng lagi," tuturnya.
Ia juga mengatakan, dirinya tidak mengetahui betul apa yang menjadikan penyebab utama jika diwilayah Pasar Rawasari itu sangat tidak cocok untuk dilakukan aksi jual beli karena sampai saat ini kata Enkom selalu sepi. "Kalau mau usaha jangan disini jualannya, pangsa pasarnya kurang baik," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template