Parasut Terbang Disangka Bom - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Parasut Terbang Disangka Bom

Parasut Terbang Disangka Bom

Written By ayah satria on Selasa, 06 Juni 2017 | 20.22.00

Ditemukan di Sawah, Bikin Heboh Tempuran

TEMPURAN, RAKA - Masyarakat di Dusun Gempol RT 05/02 Desa Lemahmakmur, Kecamatan Tempuran, digegerkan oleh benda yang dicurigai bom di area pesawahan Cijalu milik H Rahmat, Minggu (4/6) sore, sekitar pukul 16.00.
Merasa khawatir benda tersebut bom atau benda berdaya ledak, masyarakat langsung melapor ke aparat desa dan Polsek Tempuran. Kecurigaan warga bukan tanpa alasan, karena pada pipa tampak ada tulisan huruf Arab.
Namun setelah dicek aparat kepolisian, benda yang terdapat di semak-semak sawah tersebut, dipastikan oleh aparat merupakan parasut terbang.
Kaur Pemerintahan Desa Lemahmakmur Sudirman mengatakan, petani yang hendak memanen padi di Cijalu dan sekitaran Gempol geger, setelah melihat benda tak lazim di semak-semak pesawahan sejak Minggu sore. Selain terdapat pipa-pipa, katanya, juga tampak pada bagian benda tersebut terdapat tulisan Arab.
Saat ditemukan katanya, tidak ada petani yang berani mendekat. Mereka lebih memilih langsung melaporkan ke aparat desa. Apalagi kondisi pesawahan jauh dari pemukiman yang jaraknya mencapai satu kilometer. "Petani yang mau panen heran saja, kok ada benda aneh di tengah pesawahan, ada pipa dan tulisan arabnya juga, makanya gegernya bom," ungkapnya.
Sudirman menambahkan, dirinya tidak curiga jika benda yang dimaksud di sawah milik H Rahmat itu adalah bom, karena mustahil bom bisa ditemukan di pesawahan. Karena itu, untuk memastikan apa sebenarnya benda tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Tempuran dan Polres Karawang langsung turun guna mengecek ke lokasi hingga Senin sore.
Akses-akses jalan pematang menuju sawah pun untuk sementara ditutup, karena masih dalam penyelidikan. "Langsung dicek pihak kepolisan sampai Senin sore juga, gak tahu apa tuh hasilnya," ujarnya.
Saat dihubungi kemarin sore, Kapolsek Tempuran AKP Nana Sutisna membenarkan adanya penemuan benda aneh di semak-semak pesawahan yang tengah dipanen. Setelah pengecekan, sebut Nana, benda tersebut diyakinkannya bukanlah bom atau benda berdaya ledak seperti yang ditakutkan masyarakat sebelumnya.
Kapolsek lebih jauh menjelaskan, benda yang ditemukan semacam parasut terbang. Meski begitu, memang terdapat pipa-pipa kecil. "Setelah dicek, itu ternyata benda semacam parasut, bukan bom atau benda berdaya ledak," ujarnya.
Menurutnya, benda yang ditemukan tersebut adalah benda berupa pipa plastik, diperkirakan panjangnya 5 centimeter yang sudah dirakit sedemikian rupa dan disangka bom rakitan. Jumlahnya ada 3 buah pipa plastik yang sudah dirakit, dan terdapat bagian lubang hingga sumbu yang terbuat dari tambang atau benang lilitan. Benda tersebut ditemukan langsung oleh pemilik sawah, yaitu H Rahmat, Warga Dusun Padatimulya RT 013/006 Desa Lemahsubur. Baru Sekitar pukul 21.30 WIB, benda tersebut ditarik ke pemantang sawah oleh Dayu, warga Dusun Wagirserut RT 001/003. "Namun benda itu sudah tinggal dua dan yang satu lagi hilang diduga masih ketinggalan di tengah sawah," katanya.
Soal akses pematang sawah dan jalan yang sempat ditutup sementara saat pengecekan, Nana mengatakan, hal itu dilakukan untuk menjaga agar proses penyelidikan lancar dan khawatir memang benda yang dimaksud itu adalah benar benda berdaya ledak. "Iya demi keamanan, sementara saat penyelidikan memang akses pematang dan sebagian jalan ditutup sementara," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template