Obati Kerinduan Bertemu Teman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Obati Kerinduan Bertemu Teman

Obati Kerinduan Bertemu Teman

Written By Mang Raka on Selasa, 13 Juni 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA- Buka bersama dengan teman, selain memiliki nilai silaturahmi, juga menjadi obat kerinduan setelah sekian lama tak bertemu dengan teman-teman seangkatan di SMK Muhammadiyah Cikampek. Karena, setelah lulus sekolah, semua memiliki kegiatan masing-masing.
Badrudin, alumnus SMK Muhammadiyah Cikampek angkatan 2012, Jurusan TKRI 1,mengatakan, kegiatan tersebut menjadi agenda wajib tahunan dalam kebersamaan teman sekolah selama ini. Hal itu dilakukan karena selama ini intensitas para alumnus kelas tidak lagi efektif dalam beberapa tahun silam. "Sebelumnya, kami sempat terputus komunikasi, dan sekarang ini kami coba untuk menjaga silaturahmi, dengan diawali kegiatan buka bersama sebagai momentum di bulan puasa," ujar Abad, alumnus ketua kelas TKR 1 Angkatan 2012, kepada Radar Karawang, kemarin.
Bahkan, menurut Abad, sangkin tidak adanya hubungan komunikasi yang baik dan kebersamaan sempat memudar tersebut, tidak sedikit para alumnus yang sudah berkeluarga. Padahal, ketika kebersamaan dan silaturahmi terus dijalani. Maka hal ini tidak akan terlewati. "Jadi biar nanti, kalau ada yang mau menikah atau lagi ada acara apapun itu, silaturahmi terhadap teman itu wajib, dan kami sudah agendakan untuk kedepannya akan terus dilakukan silaturahmi sebagai ajang kembali menghidupkan kebersamaan ini," terangnya.
Dia berpesan, meski kesibukan para alumnus beragam dengan aktifitas berbeda. Akan tetapi, kesan yang indah mampu warnai kegiatan buka bersama di bulan suci Ramadan. Hal tersebut, diharapkan seluruh alumnus dapat mencapai seluruh tujuan dan cita-citanya. "Semoga karir teman-teman, dengan beragam profesinya itu bisa tercapai. Dan bisa melahirkan para alumnus yang sukses diberbagai profesi nantinya," katanya.
Di lokasi yang sama, Aji Rafsanjani, alumnus kelas TKR 1, angkatan 2012, menambahkan, banyak cerita yang termaktub dalam mengisi acara buka bersama. Mulai dari hal nostalgia semasa sekolah, hingga ke dalam cerita di masa kini, di mana hal tersebut mampu mengundang tawa kebahagiaan bersama. "Selain terobati rasa rindu ke temen-temen sekolah. Kami, jadi bisa berbagi tips, bagaimana mencapai karir kami, dengan pengalaman dan history hidup yang berbeda-beda," katanya.
Dia berharap,  agar kebersamaan ini tidak pernah terpupus ataupun terhenti, walaupun saat ini tidak sedikit para angkatannya mulai disibukan dengan urusan pribadinya. Hal itu meski terus diperkuat dengan sebuah komunikasi yang efektif. "Semoga silaturahmi ini tidak terputus hingga tua nanti. Makanya, kami mau adakan agenda tur bersama nantinya,dalam waktu dekat ini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template