Ngebet Nyabup, Dewan Golkar Daftar di PDIP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ngebet Nyabup, Dewan Golkar Daftar di PDIP

Ngebet Nyabup, Dewan Golkar Daftar di PDIP

Written By Mang Raka on Senin, 05 Juni 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan nampaknya jadi buruan kendaraan pada bursa bakal calon bupati dan wakil bupati Purwakarta 2018 mendatang.
Ssampai saat ini, sudah ada tujuh tokoh berniat mengikuti penjaringan di partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Yang paling anyar adalah Mesakh Supriadi, politisi Partai Golkar Purwakarta.
"Ya, Mesakh Supriadi ambil formulir pendaftaran. Sebelumnya sudah ada enam tokoh, termasuk Ketua DPC PDIP Purwakarta Acep Maman," ujar Ketua Panitia Penjaring Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDIP Purwakarta Dadang Purmedi, akhir pekan lalu.
Lebih jauh Dadang merinci, ketujuh tokoh yang telah mengambil formulir di PDIP, diantaranya, Deddy Effendy, Muhamad Kudri, Saleh Lutpi, Muhamad Abdullatif, Padil Karsoma, Acep Maman dan Mesakh Supriadi.
Nama terakhir, diketahui masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Purwakarta. "Ya, pak Mesakh menjabat sebagai Ketua Fraksi," kata Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Sarif Hidayat melalui pesan singkatnya. Meski begitu, Sarif enggan berkomentar banyak.
Terpisah, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Purwakarta Sape'i menilai, daftarnya Ketua Fraksi Golkar ke PDIP secara politik sepertinya ngebet ingin maju pada pilkada nanti. Dikatakannya, mestinya sebagai kader Partai Golkar, Mesakh bisa bersabar menunggu sampai pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Golkar dibuka.
"Namun, secara pribadi itu sah-sah saja. Ini adalah pilihan politik dalam konteks Pilkada. Siapapun bebas memilih kendaraan mana yang akan dipakai untuk bertarung dalam Pilkada," ujar Pe'i.
Selain itu, ada yang menarik saat Mesakh Supriadi mengambil formulir di DPC PDIP. Nampak hadir Bendahara DPC Partai Demokrat Purwakarta Nurasanah. Dia bahkan turut mendampingi Mesakh.
Menanggapi hal itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Purwakarta Nanang Purnama menjelaskan bahwa saat mendampingi Mesakh, kapasitas Nurasanah bukan sebagai kader partai. "Itu kapasitas dia sebagai pribadi. Tidak ada utusan dari partai," singkatnya. (gan)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template