Miras Disembunyikan di Kandang Ayam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Miras Disembunyikan di Kandang Ayam

Miras Disembunyikan di Kandang Ayam

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Juni 2017 | 13.30.00

- Takut Terjaring Razia

SUKATANI,RAKA - Sejak awal puasa, aparat Kepolisian dari Polsek Sukatani rutin menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat). Dari kegiatan tersebut polisi berhasil mengamankan puluhan botol miras siap edar dari sejumlah lokasi.
Kepala Kepolisian Sektor Sukatani Resort Purwakarta AKP H Suhartana yang memimpin langsung operasi pekat ini mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pengamanan untuk menciptakan kondisi aman selama bulan Ramadan 2017. "Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan di masyarakat, serta dalam rangka menciptakan suasana Ramadan yang kondusif," kata Kapolsek, Jumat (9/6).
Didampingi sejumlah anggotanya, AKP Suhartana langsung mendatangi sejumlah penjual miras yang tetap nekad beroperasi selama Ramadan di wilayah Sukatani. Seperti di warung milik Jonka (40) di Kampung Citapen, Desa Sukajaya. Dari rumah penjual itu polisi awalnya kesulitan mencari barang bukti, namun setelah melakukan penggeledahan petugas berhasil menyita berbagai jenis minuman keras yang disembunyikan di kandang ayam. "Iya pedagang sengaja menyembunyikan miras berbagai merk di dalam kandang ayam," terang Kapolsek.
Tidak hanya berhenti di situ, operasi pekat yang dipimpin Kapolsek tersebut dilanjutkan dengan menyisir ke pelosok dan perkampungan di wilayah Sukatani. Benar saja, ternyata masih ada peredaran minuman keras jenis tuak sudah dibungkus dan siap diedarkan. "Di rumah Abang alias Batak, kita berhasil menemukan barang bukti berupa 6 plastik dan 1 bak minuman keras jenis tuak. Miras seperti ini banyak diminati karena selain bisa memabukan harganya pun relatif murah dibawah harga yang lain,,'' katanya.
Selain mengamankan puluhan botol dan beberapa bungkusan siap edar, petugas juga mengamankan penjual miras untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Penyakit masyarakat ini harus dihilangkan apalagi dibulan suci jangan sampai dinodai dengan pesta miras. Selain itu para penjual juga harus membuat pernyataan, agar tidak menjual kembali barang haram tersebut," pungkasnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template