Masih Gelap Jalan Baru Rawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Gelap Jalan Baru Rawan

Masih Gelap Jalan Baru Rawan

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 Juni 2017 | 13.30.00

*Mestikah Bupati yang Meminta Pasang PJU di Jalan Baru

KARAWANG, RAKA - Pemudik yang melintasi Jalur Lingkar Utara Tanjungpura Klari atau Jalan Baru diminta waspada. Selain masih gelap karena minim penerangan jalan umum (PJU) kondisi jalannya juga masih dinilai berbahaya.

Berdasarkan pengamatan Radar Karawang, Jumat (16/6) jalur tersebut perlu perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda). Pasalnya selain masih banyaknya penerangan jalan umum yang belum maksimal ditambah tidak sedikit penerang jalan yang terhalangi pepohonan sehingga penerangan tidak menerangi secara maksimal dan mengakibatkan  kondisi gelap malam hari.
"Mestinya H-9 lebaran ini pemerintahan daerah sudah harus mensinergikan aparatnya terutama dinas-dinas terkait yang harus ikut andil untuk mengamankan jalur perlintasan mudik. Sarana dan prasarananya harus ditingkatkan lagi terutama penerangan jalan," ujar Kanit Turjawali Polres Karawang Ipda Anwar SH MH ditanya kesiapan kondisi jalur mudik di Jalan Baru.
Ia mengatakan, saat ini arus lalulintas masih cukup aman terkendali terutama dijalur utama perlintasan arus mudik, namun sangat disayang, kata Anwar sampai saat ini sekalipun sudah dilaporkan kepada instansi terkait bahwa di Jalan Baru membutuhkan penerangan Jalan umum sampai saat ini belum mendapat respon. "Kita sudah laporkan jika di Jalan Baru perlu penerangan jalan umum, dan penebangan pohon yang masih menghalangi penerangan," ujarnya.
Anwar berharap kesinergisan pihak-pihak terkait bisa lebih aktif terutama mengenai hal yang mehyangkut keperluan publik, apalagi kata Anwar belum lama ini di Jalan Baru telah terjadi penodongan dengan dilakukan penjambretan tas beberapa hari lalu. Seringkali pihaknya sampai saat terus melakukan giat operasi ramadania namun tindakan kriminal sampai saat ini harus dijadikan kesadaran buat semuanya. "Kita disini nanti turunkan 915 personil kepolisian, bagi warga yang akan melaksanakan mudik surat kendaraannya dilengkapi dan juga keamanan baik diri maupun kendaraan juga menjadi perhatian utama," pesannya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template